ADVERTORIALKota Bima

Fashion Etnik Kota Bima Dapat Tempat di Panggung Show

Mataram (NTBSatu) – Fashion etnik Kota Bima sedang mendapatkan tempat di panggung show. Hal itu terbukti dari rangkaian kegiatan agenda besar seperti tahun 2019. Adanya gelaran modern etnik dalam rangka tenun Bima untuk memperingati HUT Koperasi ke-72.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, M.Natsir mengatakan, tampilnya fashion etnik di panggung juga terjadi pada festival Lawata yang dirangkai peringatan HUT ke-17 Kota Bima beberapa waktu lalu. Rangkaian kegiatannya fashion show berttema “Tenun Bima Go Nusantara”. Modelnya berasal dari Jakarta dan Kota Bima.

Puncak kemeriahannya saat lomba fashion show pada Festival rimpu mantika Kota Bima. Peserta yang terlibat dari beragam usia mulai dari anak-anak hingga dewasa.

“Mereka menggunakan pakaian atau kostum khas berbahan dasar tenun bima. Langkah panitia ini adalah perwujudan memberi panggung pada pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Bima,” jelas M.Natsir.

M.Natsri menyebut ada banyak yang akan dan terus dilakukan karena oreantasinya adalah membangun pariwisata Kota Bima dengan berbasis budaya.

“Salah satu bungkusannya adalah soal pakaian, setiap tahun kami terus menyelenggarakan festival event rimpu mantika lalu dalam keseharian pun sudah keluar edaran yang mengisyaratkan edaran ASN. BUMN, BUMD l, Anak Sekolah bahkan pelaku bisnis untuk mengenakan pakaian tradisional Bima ini,” tutupnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button