ADVERTORIALSumbawa

PT Amman Segera Eksploitasi Kawasan Elang-Dodo, Pjs. Bupati Dorong Pembangunan BLK Pertambangan

Lombok Timur (NTBSatu) – Berdasarkan informasi, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) bakal membuka blok tambang di Elang Dodo Rinti, Kabupaten Sumbawa.

Menyambut hal itu, Pjs Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy, mengingatkan tentang penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni pada bidang pertambangan.

“Harus bangun Balai Latihan Kerja (BLK) yang representatif dalam mempersiapkan SDM yang mumpuni pada sektor pertambangan. Sehingga, tenaga kerja di sektor tambang perlu menjadi prioritas,” kata Dr. Najam.

IKLAN

Sektor pertambangan, lanjutnya, selain dapat meningkatkan ekonomi daerah, pada lain sisi dapat menyebabkan permasalahan lingkungan.

“Oleh sebab itu, perlu rencana tindak lanjut untuk menyikapi permasalahan tambang di masa depan,” ucapnya.

Sebelumnya, pihaknya menyelenggarakan Dialog Pengelolaan Pertambangan Kabupaten Sumbawa Barat-Kabupaten Sumbawa pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Pertemuan itu menjadi babak baru kolaborasi dua Kabupaten, mengingat akan berakhirnya aktivitas pertambangan di Batu Hijau yang dikelola oleh PT AMNT pada tahun 2030.

Sementara, Kabupaten Sumbawa harus menyiapkan diri menyambut pembukaan aktivitas pertambangan di Elang Dodo Rinti, Blok Rinti. Di mana PT AMNT akan memulai aktivitas pertambangan di Elang Dodo Rinti, Sumbawa.

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button