ADVERTORIALSumbawa

Diskominfotiksandi Sumbawa Gelar Rapat Admin Pengaduan Publik SP4N-Lapor

Lombok timur (NTBSatu) – Kepala Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa melalui sekretarisnya, Jufrie, S.Si.,M.M., membuka Rapat Admin Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-Lapor!) pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Kegiatan ini merupakan inisiasi Diskominfotiksandi dalam rangka menjamin hak masyarakat. Tujuannya, agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun bisa tersalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang.

Jufrie meminta, tata kelola pengaduan terus ditingkatkan. Karena, tetap akan mendapatkan evaluasi oleh Instansi Pengelola Nasional seperti Ombudsman.

IKLAN

“Penggunaan aplikasi SP4N-Lapor! kita harapkan juga bisa terintegrasi dengan aduan masyarakat melalu kanal pengaduan lainnya,” ucap Jufrie.

Pada rapat tersebut, hadir 15 admin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah mendapatkan pengaduan dan harus segera mendapat tindaklanjut.

Rapat ini juga menjadi momentum sosialisasi kepada masyarakat melalui Perangkat Daerah dengan cara menyebarkan poster SP4N-Lapor! secara online di website maupun sosial media sosial OPD. Yaitu melalui laman lapor.go.id. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button