Politik

Gerindra Dukung Mohan-Mujib, Siap Menangkan Pemilihan Wali Kota Mataram

Mataram (NTBSatu) – Partai Gerindra akhirnya secara resmi memberikan dukungan kepada kandidat petahana, Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman (Mohan-Mujib) untuk Pemilihan Wali Kota Mataram 2024. Hal itu menyusul penyerahan SK B1KWK dengan nomor 08-1322/KPTS/DPP Gerindra/2024, Minggu, 25 Agustus 2024.

Sebagai informasi, SK B1KWK merupakan surat pernyataan dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi mereka kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Lalu, kepada pasangan wali kota dan wakil wali kota, serta bupati dan wakil bupati.

Sementara jika tidak ada SK B1KWK, pasangan calon tidak dapat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Adapun selain Mohan-Mujib, Gerindra juga memberikan SK B1KWK kepada 10 Bakal Calon Kepala Daerah di NTB pada hari yang sama.

Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri mengatakan, pihaknya menyerahkan SK B1KWK kepada Mohan-Mujib setelah kinerja memimpin Kota Mataram selam lima tahun terakhir. Menurutnya, keduanya mendapat nilai yang baik memimpin Ibu kota Provinsi NTB ini.

“Merekalah (Mohan-Mujib), calon-calon pilihan Pak Prabowo. InsyaAllah mampu membangun Kota Mataram yang lebih baik ke depannya. Kami siap kawal hingga menang,” ucapnya kepada NTBSatu, Minggu, 27 Agustus 2024.

Sebelumnya, santer terdengar Gerindra akan mendukung pasangan Lalu Aria Dharma- Weis Arqurnain atau Aqur pada Pemilihan Wali Kota Mataram 2024. Namun, akhirnya SK B1KWK Gerindra berlabuh pada pasangan Mohan-Mujib.

Merespons dukungan itu, Mohan mengaku bersyukur bisa dipercaya oleh partai pemenang Pemilu 2024. Terlebih, mayoritas Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus merapatkan barisan kepadanya.

“Tentunya, Saya bersyukur linearitas KIM plus bisa terbangun, khususnya di Kota Mataram. Mohan-Mujib membutuhkan kekuatan politik dengan visi misi yang sama untuk melanjutkan pemerintahan,” tandasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button