ADVERTORIALSumbawa

Peringati Hari Santri, Pjs Bupati Sumbawa: Jaga Persatuan dan Kedaulatan

Mataram (NTBSatu) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa menggelar upacara peringatan Hari Santri, Selasa, 22 Oktober 2024 di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sumbawa, Dr, Najamuddin Amy, bertindak sebagai inspektur upacara. Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Forkopimda Kabupaten Sumbawa, OPD terkait, Tokoh-tokoh Agama. Serta, para Santri dari Sejumlah pondok pesantren Se-Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutannya, Dr. Najam menyampaikan, Peringatan Hari Santri Nasional ini, untuk mengenang peran penting Santri dalam sejarah Kemerdekaan Indonesia.

Semangat perjuangan para santri saat itu, harus terus dijaga guna menjaga persatuan dan kedaulatan indonesia.

Menurut Dr. Najam, santri saat ini memiliki peran besar sebagai pejuang ilmu. Guna mempersiapkan diri menghadapi tantangan zaman modern dengan bekal ilmu pengetahuan, teknologi, dan akhlak yang mulia.

“Jumlah pondok pesantren di Kabupaten Sumbawa yang terus meningkat, menunjukkan meningkatnya kesadaran akan pentingnya pendidikan agama di masyarakat,” kata Dr. Najam.

Pada momen yang sama, Pjs Bupati juga menyampaikan selamat Fahri Hamzah sebagai Wakil Menteri Perumahan dan Kawasan Pemukiman Republik Indonesia.

Katanya, Fahri Hamzah adalah putra terbaik Kabupaten Sumbawa, merupakan seorang santri dari salah satu sekolah Muhammadiyah di Utan, Kabupaten Sumbawa.

“Kita harapkan spirit dan jiwa santri yang ada pada dalam diri Fahri Hamzah, dapat menginspirasi semua generasi di Provinsi NTB pada umumnya dan Sumbawa khususnya,” harapnya.

Mantan Kasat Pol PP Provinsi NTB ini menambahkan, melalui momen Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 ini, harapannya, lahir Santri/Santriwati yang bisa menjadi tokoh Nasional yang membanggakan Tana Samawa, membanggakan NTB, mengabdi kepada nusa dan bangsa.

“Tak lupa ia mengingatkan juga seluruh ASN untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis. Serta, terus menjaga persatuan dan persaudaraan,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button