Lombok Timur

11 Atlet Lombok Timur Ikuti Kejuaraan Nasional Kempo 2024

Lombok Timur (NTBSatu) – Sebanyak 11 atlet Shorinji Kempo mewakili Kabupaten Lombok Timur dalam Kejuaraan Nasional Antar Dojo Piala Bupati 2024. Merupakan bagian dari Mandalika Shorinji Kempo Championship

Kejuaraan itu digelar di GOR Tastura, Kabupaten Lombok Tengah, melibatkan atlet dari kategori pemula, remaja, hingga dewasa di semua kelas pertandingan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Timur, Asrul Sani menyampaikan, apresiasi atas kerja keras seluruh atlet Lombok Timur di tengah banyaknya keterbatasan. 

IKLAN

“Pembinaan olahraga prestasi selama ini telah kami lakukan melalui KONI. Pemda akan terus memaksimalkan peran tersebut, tergantung pada pengelolaan yang baik,” kata Asrul, Selasa, 8 Oktober 2024. 

Ia berharap, para atlet memanfaatkan kesempatan ini untuk mencapai prestasi terbaik. Mengingat, dua tahun ke depan mereka akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Meski pihaknya belum mampu memberikan dukungan penuh, Asrul menekankan, pembangunan olahraga bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Tetapi juga memerlukan partisipasi masyarakat. 

“Kita berharap cabang olahraga ini dapat terus melakukan pembinaan maksimal,” ucapnya. 

Asrul menegaskan, apapun hasil dari kejuaraan ini, para atlet harus tetap berbangga dan terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Porprov mendatang.

Sementara, Pembina Kempo Dojo Masbagik, Zainuddin menjelaskan, para atletnya telah menjalani pemfokusan latihan untuk kejuaraan tersebut. 

“Kejuaraan nasional ini merupakan yang pertama di Pulau Lombok, biasanya kegiatan ini di daerah lain. Ini menjadi kesempatan mengasah mental para atlet, karena jam terbang sangat kita butuhkan,” ungkapnya. 

Beberapa atlet yang ikut serta dalam kejuaraan ini, kata Zainuddin, telah memiliki pengalaman di ajang Porprov maupun Pra-PON. 

Meskipun tidak menargetkan medali, Zainuddin berharap  para atlet, terutama yang masih pemula dan remaja, dapat menggunakan ajang ini untuk mengasah kemampuan dan memperkuat mental mereka di arena pertandingan.

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button