Daerah NTBLombok Timur

7 Atlet Kempo Lombok Timur Raih Medali di Kejuaraan Nasional 2024

Lombok Timur (NTBSatu) – Sebanyak 7 dari 11 atlet perwakilan Kabupaten Lombok Timur meraih medali dalam Kejuaraan Nasional Antar Dojo Piala Bupati Tahun 2024 “Mandalika Shorinji Kempo Championship.”

Raihan medali kontingen Lombok Timur terbilang cukup memuaskan, yaitu dua emas, dua perak, dan tiga perunggu. 

“Dojo PERKEMI Masbagik menurunkan 11 orang atlet dan berhasil meraih dua medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu,” kata Pembina Dojo PERKEMI Masbagik, Zaenuddin, Rabu 16 Oktober 2024. 

IKLAN

Adapun peraih medali emas adalah Andi Ramadani dan Novita Nazua Alyani. Kemudian atas nama Afifa Andini dan Muhammad Abdi Rahman menyumbang medali perak. Sementara tiga atlet lainnya, yakni Rizqia Maulina, Agung Fajar Ramadhan, dan Lalu Abdul Hafiz Juniardi meraih medali perunggu. 

    Kejuaraan tersebut digelar di GOR Tastura, Kabupaten Lombok Tengah pada 8 hingga 11 Oktober 2024. 

    Kejuaraan itu melibatkan atlet dari kategori pemula, remaja, hingga dewasa di semua kelas pertandingan.

    Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Timur, Asrul Sani, menyampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh atlet Lombok Timur di tengah banyaknya keterbatasan. 

    “Pembinaan olahraga prestasi selama ini telah kami lakukan melalui KONI. Pemda akan terus memaksimalkan peran tersebut, tergantung pada pengelolaan yang baik,” kata Asrul. 

    Ia berharap, para atlet memanfaatkan kesempatan ini untuk mencapai prestasi terbaik. Mengingat, dua tahun ke depan mereka akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

    Meski pihaknya belum mampu memberikan dukungan penuh, Asrul menekankan, pembangunan olahraga bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Tetapi juga memerlukan partisipasi masyarakat. 

    “Kita berharap cabang olahraga ini dapat terus melakukan pembinaan maksimal,” ucapnya. 

    Asrul menegaskan, apapun hasil dari kejuaraan ini, para atlet harus tetap berbangga dan terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Porprov mendatang. (*)

    IKLAN

    Berita Terkait

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Back to top button