ADVERTORIALPendidikan

KKN Expo Ummat 2024 Hadirkan Teknologi Tepat Guna Buatan Mahasiswa untuk Masyarakat

Talkshow dan Pemberian Penghargaan

Setelah penyerahan penghargaan kepada para pemenang, acara berlanjut dengan talkshow bertema “Inspirasi dari Desa, Solusi untuk Bangsa”. Talkshow ini menghadirkan tiga narasumber inspiratif, yakni Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan NTB, Irfan Saenaufal; Ketua LPPM Ummat, Dr. Ibrahim; Ketua Kelompok 51 KKN Desa Tamekan, Mustofa Al Hadid.

Dalam sesi ini, para narasumber berbagi pengalaman dan inspirasi tentang menggali dan mengembangkan potensi desa melalui inovasi teknologi tepat guna. Para peserta talkshow, yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum diajak berpikir lebih jauh tentang peran inovasi dalam memajukan desa.

KKN Expo Ummat 2024
Talkshow inspirasi pengembangan potensi desa saat kegiatan KKN Expo Ummat 2024. Foto: Dok Humas Ummat

Adapun pemenang penghargaan dalam KKN Expo Ummat 2024, yakni Juara 1 Kelompok 51 Desa Tamekan, Kabupaten Sumbawa Barat. Juara 2 Kelompok Desa Sesaot. Juara 3 Kelompok Desa Teros. Harapan 1 Kelompok Desa Nusa Jaya, Harapan 2 Kelompok Desa Sambelia, dan Harapan 3 Kelompok Desa Santong Tua.

KKN Expo Ummat 2024 ini menjadi langkah awal yang bagi LPPM Ummat dalam mengapresiasi hasil karya mahasiswa. Sekaligus mendorong inovasi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Melalui expo ini juga, harapannya dapat menjadi agenda rutin yang tidak hanya menampilkan teknologi tepat guna. Melainkan, membuka peluang bagi mahasiswa untuk terus berkarya dan berinovasi. (*)

Laman sebelumnya 1 2 3

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button