Kota Mataram

BKPSDM Catat 2.261 Pelamar CPNS Kota Mataram 2024, 128 Orang Gugur

Mataram (NTBSatu) – Pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Kota Mataram 2024 ditutup, Selasa, 10 September 2024 pukul 24:00 Wita. Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram mencatat sebanyak 2.2161 pelamar telah mendaftar.

“Jumlah yang melamar untuk formasi CPNS Kota Mataram, sebanyak 2.261 orang,” kata Kepala BKPSDM Kota Mataram, Taufik Priyono, pada NTBSatu, Rabu, 11 September 2024.

Adapun untuk rinciannya, yaitu pelamar yang sudah mensubmit sebanyak 2.152 orang. Untuk sementara ini, pelamar yang memenuhi syarat (MS), 1.515 orang. Tidak memenuhi syarat (TMS) 128 pelamar. Kemudian, yang sedang tahap verifikasi ada 509 pelamar dan tidak mensubmit sebanyak 109 pelamar.

Menurut Yoyok-sapaan akrabnya- banyak faktor sehingga 128 pelamar bisa gugur saat pendaftaran. Pertama, mereka mengunggah fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang tidak sesuai dengan persyaratan.

“Padahal, sesuai permintaan kan harus dokumen asli. Bukan dalam bentuk fotokopi,” jelasnya.

Kemudian, tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan formasi. Selanjutnya, akreditasi perguruan tinggi, dan program studi (prodi) tidak sesuai tahun kelulusan.

“Ada juga karena kesalahan lain, misalnya surat lamaran tidak ditujukan kepada Wali Kota Mataram,” bebernya.

Sebagai informasi, pada penerimaan CPNS 2024, Pemkot Mataram mendapatkan alokasi 93 formasi. Terdiri dari 13 formasi jabatan fungsional kesehatan yang seluruhnya untuk formasi umum, jabatan fungsional tenaga teknis dan pelaksana 80 formasi. Rinciannya 78 formasi umum dan 2 formasi disabilitas.

Selain itu, BKPSDM juga mencatat ada beberapa formasi yang terpantau lowong dan tanpa pelamar.

“Ada formasi untuk dokter spesialis dermatologi dan venerelogi, dan penata kelola layanan kesehatan, itu lowong pelamar,” sebut Taufik. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button