Politik

Relawan Menyama Braya Doakan Bang Zul Kembali Terpilih sebagai Gubernur NTB

Mataram (NTBSatu) – Tim 11 Relawan Menyama Braya menemani Bakal Calon Gubernur NTB, Zulkieflimansyah alias Bang Zul untuk kunjungan ke sejumlah tokoh agama dan ormas Hindu. Dalam kunjungan itu, Tim 11 Relawan Menyama Braya menemani Bang Zul melakukan Simakrama.

Mereka melaksanakan kegiatan itu di Pura Gunungsari, Gunungsari, Lombok Barat Gunungsari-Batulayar, di Pura Gunungsari, Lombok Barat, Sabtu, 24 Agustus 2024. Kegiatan ini menghadirkan Sulinggih Siwa Budha dan puluhan pemangku (Pinandita) dari Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN).

Ketua Tim 11 Relawan Menyama Braya, Guru Mangku Gede Wenten mengajak untuk berdoa agar Pilkada berjalan sukses dan damai. Gede Wenten mengharapkan Bang Zul mendapatkan kesehatan dan kesempatan dalam kembali memimpin NTB.

Gede Wenten menceritakan, Bang Zul telah banyak memberikan kontribusi besar terhadap Umat Hindu. Meskipun, belum mencapai 100 persen.

Oleh karena itu, Gede Wenten mengajak masyarakat Hindu untuk menyatukan langkah. Kendati terdapat perbedaan pilihan, masyarakat harus bersatu agar dapat berdharma dengan baik dan tetap menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika.

“Jangan sampai politik membuat terpecah belah. Meskipun berbeda pilihan politik, itu merupakan hal yang wajar,” ungkap Gede Wenten, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Gede Wenten menerangkan, pihaknya telah memetakan basis suara umat Hindu. Ia meyakini, 70 persen umat Hindu di NTB akan mendukung Bang Zul untuk kembali menjabat sebagai Gubernur NTB.

Maka, ia meyakinkan kepada seluruh pihak bahwa umat Hindu akan solid mendukung Bang Zul. Dengan begitu, Bang Zul akan memperoleh lebih banyak raihan suara.

“Kami akan membuat suara masyarakat Hindu makin solid,” tandas Gede Wenten.

Sebelumnya, Bang Zul menyempatkan diri untuk menyambangi umat Hindu di Gunungsari, Lombok Barat. Dalam acara itu, Bang Zul memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap umat Hindu yang telah memberikan dukungan.

“Terima kasih atas undangan dan sambutannya yang penuh kehangatan dan persaudaraan,” tandas Bang Zul. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button