Daerah NTBPolitik

PKS Tancap Gas Galang Konsolidasi Parpol Pengusung Zul-Uhel

Mataram (NTBSatu)DPW PKS NTB gerak cepat usai pasangan Dr Zulkieflimansyah dan H Suhaili FT telah memenuhi syarat kursi. Ini selepas Partai Demokrat secara resmi berlabuh ke Zul-Uhel, dengan penyerahan B1 KWK kepada keduanya.

Menindaklanjuti itu, PKS sebagai partai dari Bang Zul melakukan pertemuan dengan tujuan untuk konsolidasi partai koalisi.

Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil, mengatakan agenda itu sebagai tahap awal sebagai partai yang sudah resmi mendukung Zul-Uhel.

“Kemarin kami sudah melakukan konsolidasi dengan partai Demokrat. Nanti kita berharap sesegera mungkin bersama Hanura dan NasDem jika sudah keluar surat (B1 KWK) nya. Maka kita akan lakukan koordinasi secara official,” ujarnya Sabtu, 20 Juli 2024.

Kemudian, untuk agenda selanjutnya dalam internal partai, Yek Agil mengatakan sejauh ini belum memerintahkan kepada kader untuk bergerak.

Meski begitu, kerja-kerja partai akan tetap berjalan baik secara formal maupun informal dan telah telah masif berjalan.

“Di PKS walupun belum secara resmi, kader bergerak atas instruksi partai. Tetapi sesungguhnya kader-kader sudah bergerak secara personal menyasar semua lini, meski bukan mengataskan nama partai,” terangnya.

Kader akan digerakan ketika telah resmi, baik secara partai koalisi maupun perangkat-perangkat pemenangan telah resmi terbentuk.

“Maka nanti akan konsolidasi agar bergerak di masyarakat lebih terarah. Karena kemarin kan lebih pada menjaga basis masing-masing,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button