BERITA LOKALDaerah NTBPolitik

Demokrat Tunggu PKS Terkait Deklarasi Zul-Uhel

Mataram (NTBSatu) – Komunikasi antar partai pengusung Bakal Calon Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah dan Bakal Calon Wakil Gubernur, H Suhaili FT, semakin intensif. Bahkan akan mengarah pada konsolidasi pemenangan.

Saat ini Bang Zul dan Abah Uhel telah resmi mendapatkan dukungan dari PKS, Demokrat, NasDem, dan Hanura dengan total 19 Kursi. Dengan jumlah dukungan yang melampaui syarat yaitu 13 kursi, sudah pasti semakin dekat dengan deklarasi parpol pengusung.

Sejauh ini, Demokrat sebagai partai yang baru saja mendeklarasikan diri sebagai pendukung Zul-Uhel, masih menanti seperti apa langkah partai koalisi.

Sekretaris Partai Demokrat NTB, Andi Mardan mengatakan, Demokrat tidak akan mendahului partai lain. Pihaknya akan membuka komunikasi yang intens untuk membuka peluang dalam hal deklarasi partai pengusung.

“Kami menunggu saja dan kapanpun siap,” terangnya kepada NTBSatu Sabtu, 13 Juli 2024.

Bagi Demokrat, pasangan Zul-Uhel telah memiliki modal untuk mendaftar ke KPU. Agar masyarakat bisa mengetahui siapa parpol pengusung dari Zul-Uhel penting untuk dilakukan deklarasi parpol beserta juga pasangan yang diusung.

“Apa pasangan ini sudah dapat rekom dari PKS, Nasdem dan Hanura. Kayaknya kalau bicara deklarasi kami memenuhi syarat,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button