ADVERTORIAL

Sekda Kota Bima Hadiri Sekaligus Buka MTQ Kecamatan Raba

Kota Bima (NTBSatu) – Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Raba, bertempat di Lapangan Futsal Kelurahan Rabangodu Utara pada Selasa 2 Juli 2024.

Setelah melewati proses penjaringan putra-putri berbakat dalam membaca alqur’an di tingkat Kelurahan se Kecamatan Raba, Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Raba dimulai dan mengangkat tema “Dengan MTQ kita wujudkan generasi muda yang unggul, cerdas dan berakhlakul karimah”.

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Raba diawali dengan pawai ta’aruf yang diikuti oleh kafilah dari 11 kelurahan se Kecamatan Raba.

Sekda Kota Bima, H. Mukhtar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Camat Raba, Lurah se Kecamatan Raba dan panitia yang sudah menyiapkan arena MTQ. Kegiatan MTQ tingkat kecamatan Raba adalah MTQ kedua, setelah sebelumnya diawali di Kecamatan Asakota.

Pemerintah Kota Bima berharap pelaksanaan MTQ semata-mata tidak secara seremonial saja, yang paling penting bagaimana mendidik generasi agar lebih memahami isi kandungan Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan.

“Kita doa kan bersama semoga MTQ ditingkat provinsi tahun depan di Kabupaten Sumbawa Kota Bima meraih tingkat pertama. MTQ Provinsi di KSB kemarin Kota Bima mendapat posisi ke 4 dari 10 Kabupaten/Kota. Mudah-mudahan tahun depan meraih juara pertama”. Ujar Mukhtar Landa saat membuka MTQ Ke-17 tingkat Kecamatan Raba.

H. Mukhtar menambahkan, Pemerintah Kota Bima akan melaksanakan kegiatan haflah Alquran dengan menghadirkan Qori Internasional. Untuk itu sambungnya, mari dukung dan meriahkan haflah Alquran di 3 lokasi yang berbeda di Kota Bima selama 3 hari berturut-turut.

Mengakhiri sambutannya, H. Mukhtar mengatakan dalam beberapa bulan lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi Pilkada 2024. Untuk itu, saat ini KPU Kota Bima sedang melaksanakan tahapan Coklit kepada pemilih. Kewajiban masyarakat untuk mendukung dan menyiapkan KTP dan KK.

“Pilkada akan dilaksanakan pada 27 November 2024, mari kita semua bersama-sama mendatangi TPS dan memberikan hak suara masing-masing. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak memberikan hak pilih”. Ucapnya.

Ia berharap semoga pemilu Kepala Daerah nantinya akan melahirkan pemimpin yang amanah, uswatun khasanah dan pemimpin yang membawa kesejukan bagi kita semua. Tutupnya.

Sekda Kota Bima didampingi Staf Ahli Wali Kota Bima, Ahmad Mufrad, S.Sos, Kepala Inspektorat Kota Bima, H. Fakhurunrazi, ME, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bima, Danramil Rasanae Barat, Kapolsek Rasanae Timur, Camat Raba dan Lurah se Kecamatan Raba. (AR/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button