BERITA LOKALBREAKING NEWSDaerah NTBEkonomi BisnisKota MataramMXGPOlahragaPariwisata

Jorge Prado Berhasil Jadi Juara MXGP Lombok Seri Pertama 2024

Mataram (NTBSatu) – Pembalap Red Bull Gas Gas Factory Racing, Jorge Prado berhasil keluar sebagai juara seri pertama Motocross Grand Prix (MXGP) Lombok 2024. Ia meraih hasil tersebut, setelah mendapat 47 poin dari dua seri race yang berlangsung di Sirkuit Selaparang, hari ini.

Pembalap asal Spanyol itu unggul dari rival kuatnya pada MXGP 2024, Jeffrey Herlings. Herlings berada di posisi kedua dengan mengumpulkan jumlah poin yang sama.

Sementa pada podium ketiga, pembalap Monster Energy Yamaha Factory, Calvin Vlaanderen. Ia berhasil menduduki posisi tersebut dengan raihan 36 poin.

Jorge Prado
Pembalap Red Bull Gas Gas Factory Racing, Jorge Prado (tengah) berdiri di atas podium mendapat trofi, setelah dinyatakan sebagai juara MXGP Lombok seri pertama 2024. Foto: Zhafran Zibral

Vlaanderen unggul jumlah poin dengan pemuncak klasmen sementara MXGP 2024, Tim Gajser yang berada di posisi keempat.

Dengan hasil tersebut, Jorge Prado menjadi pembalap kedua yang menaklukkan Sirkuit Selaparang, Kota Mataram.

Sebelumya, Romain Febvre dari Kawasaki Racing Team menjadi MXGP Lombok 2023. Ketika itu, ia berhasil mengalahkan Jorge Prado yang merupakan rival kuatnya.

Sayangnya, pembalap asal Prancis itu tak mampu mempertahkan gelar juara tersebut. Sebab, ia sedang mengalami cidera ibu jari dan terpaksa harus menjalani istirahat panjang di tengah musim ini.

Hasil Kualifikasi MXGP

Kualifikasi seri pertama Motocross Grand Prix (MXGP) Lombok 2024 telah selesai. Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Jeffrey Herlings sukses keluar sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi ini.

Herlings menampilkan penampilan yang mengesankan dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Selaparang, Mataram, Lombok, NTB, Sabtu, 29 Juni 2024.

Ia mencatatkan waktu total 25 menit 09,310 detik.

Berkat penampilan apik yang ia persembahkan pada sesi kualifikasi ini, pembalap asal Belansa tersebut berhasil mengamankan pole position untuk balapan esok.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button