BERITA LOKALBREAKING NEWSDaerah NTBHukrimKota Mataram

BREAKING NEWS – Polresta Mataram Tangkap “Aktor Film” Tahanan Kejari Mataram

Mataram (NTBSATU) – “Aktor film” tahanan Kejari Mataram inisial Z yang melompat dari mobil tahanan berhasil ditangkap Satreskrim Polresta Mataram, Sabtu, 29 Juni 2024.

“Iya, tim sudah mengamankan yang bersangkutan di wilayah Lingsar, Lombok Barat,” kata Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kompol I Made Yogi Purusua Utama kepada NTBSatu sore ini.

Yang bersangkutan diamankan tanpa perlawanan. Tahanan kasus pencurian ini langsung diamankan ke Mapolresta Mataram.

“Menunggu tim dari Kejari datang ke Polres (Mataram),” jelas Yogi.

Hal senada juga diungkap Kasi Intel Kejari Mataram, Harun Al Rasyid. Dia membenarkan jika personel Polresta Mataram telah mengamankan salah satu dari tahanan kabur tersebut.

“Iya, pihak kepolisian sudah mengamankan tahanan tersebut,” kata Harun menambahkan.

Sebagai informasi, dua tahanan Kejari Mataram inisial SH dan Z, melarikan diri pada Rabu, 26 Juni 2024.

Keduanya merupakan terdakwa kasus pencurian. Majelis hakim memutus SH dengan pidana selama 1 tahun 4 bulan. Sedangkan Z baru masih dalam agenda tuntutan oleh jaksa penuntut umum.

Kepala Kejari Mataram, Ivan Jaka menyebut, dua tahanan inisial SH dan Z melarikan diri dengan membuka paksa jendela mobil. Bak aktor film, mereka kabur setelah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Mataram.

“Akan dibawa kembali menuju Lapas Kelas IIA Kuripan Lombok Barat,” katanya kepada NTBSatu, Jumat, 28 Juni 2024.

Kepala Kejaksaan Negeri Mataram, Ivan Jaka. Foto: Zulhaq Armansyah

Dua tahanan itu memanfaatkan situasi saat laju mobil tahanan melambat ketika akan berbelok dari arah Jalan Bypass menuju ke Lapas Kuripan.

Mengetahui SH dan Z kabur, beberapa pengawal tahanan mengejar keduanya. Sementara pengawal lainnya membawa tahanan lain menuju Lapas Kuripan. Mereka pun meminta bantuan personel Intelijen Kejari Mataram, anggota Polresta Mataram, dan Polres Lombok Barat.

Setelah itu petugas menyisir di sekitar lokasi kaburnya dua tahanan, personel personil langsung bergerak menuju rumah SH dan Z.

“Tak berselang lama kami berhasil menemukan keberadaan terdakwa SH di rumahnya di Majeluk, Mataram,” ungkap pria yang memimpin Kejari Mataram selama bertahun-tahun ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button