Politik

Tantang Petahana, Politisi PKS TGH Achmad Muchlis Maju di Pilkada Kota Mataram

Mataram (NTBSatu) – Kontestasi Pilkada Kota Mataram nampaknya akan berlangsung seru dan cukup ketat. Pasalnya, sejumlah figur yang digadang-gadang kuat kini telah bermunculan. Salah satunya adalah kader terbaik PKS.

TGH Achmad Muchlis, Politisi PKS yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD NTB untuk periode keduanya tersebut menegaskan kesiapannya. Dimana TGH Muchlis siap maju menantang sang petahana Dr. H. Mohan Roliskana di Pilkada Kota Mataram tahun 2024 ini.

Sebagai bentuk keseriusannya untuk maju, TGH Achmad Muchlis diwakili tim relawannya Jum’at, 21 Juni 2024 secara resmi mendatangi DPD PKS Kota Mataram. Kedatangan Tim Relawan Achmad Muchlis di Kantor DPD PKS Mataram itu dalam rangka mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Mataram.

Ketua Tim Relawan TGH Achmad Muchlis, Rahmat Mustakim menyampaikan apresiasi kepada pihak Desk Pilkada DPD PKS Kota Mataram. Pasalnya, kedatangan Tim Relawan Tuan Guru Muchlis disambut baik dan sangat hangat.

Menurut dia, kedatangannya di DPD PKS Kota Mataram untuk melakukan pengambilan formulir pendaftaran TGH Muchlis untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Mataram.

“Ini dalam rangka mengambil formulir pencalonan Walikota Mataram. Jadi kamo mewakili Bapak Tuan Guru Haji Achmad Muchlis,” terangnya.

“Karena beliau saat ini masih sibuk dalam mempersiapkan pernikahan anaknya. Jadi kami yang mewakili sebagai tim relawannya beliau,” sambungnya.

Pihaknya mengaku optimistis dapat memenangkan Pilkada Kota Mataram kali ini. Apalagi sosok TGH Muchlis sangat dikenal dan diterima baik oleh masyatakat Kota Mataram.

Diketahui bersama, TGH Muchlis adalah wakil masyarakat Kota Mataram di Udayana. Minat dan sambutan baik masyarakat Mataram pun terlihat jelas dengan terpilihnya kembali sosok ramah dan santun itu untuk periode keduanya di DPRD NTB. Oleh karenanya, Rahmat mengaku pihaknya sangat optimistis dalam menatap Pilkada Mataram tahun ini.

Berita Terkini:

Bahkan tak tanggung, pihaknya juga menyatakan kesiapan “menantang” sang petahana.

“Penerimaan masyarakat cukup intens kepada beliau (Tuan Guru Muchlis). Kita merasa yakin dengan kemampuan beliau sebagai salah satu bacalon,” ungkap Rahmat dengan mantap.

“Insya Allah, kita optimis menang,” sambungnya.

Menurut Rahmat, kehadiran TGH Muchlis di Pilkada Kota Mataram akan memberikan warna. Ibarat sebuah hidangan, masyarakat nantinya bisa memilih setiap menu yang tersaji sesuai dengan selera.

“Jadi kita tawarkan banyak pilihan kepada masyarakat Kota Mataram. Salah satunya dengan kehadiran beliau (Tuan Guru Muchlis),” jelas Rahmat didampingi anggota relawan lainnya.

Butuh 3 Kursi Lagi

Diungkapkannya, untuk mendapatkan tiket di Pilkada Kota Mataram, setidaknya dibutuhkan 9 kursi sebagai syarat keterpenuhan kursi.

Artinya, pihaknya masih harus melakukan komunikasi dengan sejumlah figur lain sebagai pendamping termasuk menjalin komunikasi dengan partai lainnya untuk berkoalisi.

Meski demikian, pihaknya mengaku syarat minimal itu akan mampu dipenuhi nantinya.

“Minimal 9 kursi sebagai syarat untuk dapat tiket Pilkada Kota Mataram. Kalau di kami sendiri (PKS partai pemenang kedua di Mataram), ada 6 kursi,” bebernya.

“Jadi kita tinggal cari tiga kursi saja. Insya Allah, bagi kami sangat terbuka (syarat kursi terpenuhi),” tandasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button