Politik

Tiga Kandidat Kunci Dukungan Demokrat untuk Tiket Pilkada, Siapa Tujuh Daerah Lainnya?

Mataram (NTBSatu) – DPD Demokrat NTB telah merampungkan dukungannya ke tiga Kabupaten Kota di NTB pada Pilkada nanti.

Ketiga daerah itu yakni Kota Bima, Lombok Barat, dan Lombok Utara.

Rinciannya, untuk di Kota Bima mengusung A Rahmam H Abidin, kemudian di Lombok Barat ada Hj Nurhidayah, dan di KLU ada nama pasangan duet Najmul Akhyar dan Kusmalahadi.

“Dari 10 kabupaten kota, baru tiga daerah sudah final arah dukungan,” kata ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman saat dikonfirmasi NTBSatu, Rabu, 19 Juni 2024.

Hal itu dibuktikan dengan adanya surat tugas kepada para kepada calon Bupati dan calon wakil Bupati di tiga daerah tersebut.

Ditegaskan, DPP Partai Demokrat hanya menerbitkan satu surat tugas saja kepada calon Bupati dan calon wakil Bupati sudah ditetapkan untuk didukung dan usung di Pilkada 2024.

“Surat tugas diterbitkan DPP tidak ada lebih dari dua,” paparnya.

Berita Terkini:

Isi dari surat tugas itu yakni meminta kepada calon Bupati dan Walikota agar melakukan komunikasi politik untuk memenuhi persyaratan 20 persen koalisi parpol.

Karena Partai Demokrat tidak bisa usung sendiri pasangan calon (paslon) di semua Pilkada kabupaten kota. Sehingga harus mencari parpol mitra koalisi.

“Tetapi khusus surat tugas untuk Pilkada KLU diterbitkan berpasangan,” terangnya.

Sementara untuk Pilkada di tujuh kabupaten kota dipastikan sedang berproses. Dia memperkirakan dalam waktu dekat ini DPP akan menerbitkan surat tugas serupa kepada calon kepala daerah yang didukung dan usung Partai Demokrat di kabupaten kota tersebut. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button