ADVERTORIALKota Bima

Setelah 9 Hari Diperbaiki, Sumur Bor di Kelurahan Panggi Kembali Berfungsi

Kota Bima (NTBSatu) – Setelah sembilan hari dilakukan perbaikan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Air Bersih di bawah Bidang Cipta Karya, Dinas PUPR Kota Bima, kini sumur bor di Kelurahan Panggi, Kota Bima kembali berfungsi.

“Sore tadi baru kita tes, dan Alhamdulillah pompa dan mesin di perbaiki, sekarang air sudah keluar dan bisa dimanfaatkan oleh warga di Kelurahan Panggi,” kata Kepala UPTD Air Bersih Kota Bima, Syarifuddin kepada NTBSatu, Rabu, 19 Juni 2024.

Berdasarkan hasil penelusuran pihak UPTD Air Bersih, sumur bor di Kelurahan Panggi tersebut alami kerusakan pada mesin.

Hal ini menjadi salah satu penyebab lambatnya proses perbaikan. Sebab, mesin yang mengalami kerusakan tersebut tidak dijual di Bima, melainkan harus pesan di luar, seperti di Mataram.

“Ini menjadi salah satu kendala kita kemarin, kalau mesinnya yang rusak, ya kita harus pesan dulu barangnya,” ujar Syarif.

Meski demikian, kata Syarif, pihaknya tetap berkomitmen untuk menyelesaikan perbaikan tersebut, guna memastikan distribusi air bersih ke Kelurahan Panggi kembali normal.

Ia juga meminta kepada masyarakat Kelurahan Panggi untuk menjaga dan merawat keberadaan sumur bor tersebut.

“Karena peran warga juga sama-sama dibutuhkan. Supaya bisa terawat dengan baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, selain di Kelurahan Panggi, UPTD Air Bersih Dinas PUPR Kota Bima sudah melakukan perbaikan saluran di sejumlah titik.

Seperti di wilayah Masjid Terapung, Kelurahan Rasanae Barat; Kecamatan Mpunda; Kelurahan Penatoi; Perumahan Kadole, Oi Fo’o, Kota Bima; dan juga dilakukan perbaikan sumur bor di Kelurahan Penatoi.

Sementara du hari lalu, UPTD Air Bersih Dinas PUPR Kota Bima melakukan perbaikan pipa saluran air di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Lewirato. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button