BERITA LOKALDaerah NTBHukrimLombok Timur

Rumah Petani di Suela Terbakar, Korban Alami Luka Bakar

Lombok Timur (NTBSatu) – Si ‘jago merah’ melalap sebuah rumah yang terletak di Dusun Suela Lauk, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur, pada Selasa malam, 18 Juni 2024.

Rumah tersebut milik petani yang sedang pergi merantau bernama Sukermi (57). Dan rumah tersebut ditempati sementara oleh pasangan H Asikin (65) dan Muhatun (55), serta cucunya, M Suherdi (11).

Peristiwa itu bermula saat Suherdi sedang memainkan gadget di ruang tamu. Saat itu, saksi merasakan panas di bagian punggungnya.

Ternyata, panas tersebut berasal dari api yang semakin membesar dari jerigen Bahan Bakar Minyak (BBM) yang tersimpan di ruang tamu.

Suherdi pun sontak membangunkan Muhatun yang sedang tidur di sampingnya. Dan langsung teriak meminta pertolongan warga.

“Mereka langsung berlari ke luar. Api sempat menyambar kain milik Muhatun sehingga menyebabkan luka bakar di bagian betis kiri dan tumit kanannya,” kata Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Osman, Rabu, 19 Juni 2024.

Masyarakat setempat langsung melarikan korban ke Puskesmas Suela untuk mendapatkan perawatan intens. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Masyarakat pun langsung berbondong membantu memadamkan api yang semakin membesar.

“Masyarakat juga membantu menyelamatkan mobil pikap L300 yang terparkir di garasi dengan cara mendorongnya ke luar,” ucap Osman.

Sekitar pukul 20.15 Wita, satu unit mobil damkar dari Pringgabaya tiba di TKP. Kemudian satu unit mobil damkar Selong menyusul pada 20.35 Wita.

“Sekitar pukul 21.35 Wita api sepenuhnya berhasil padam,” ujar Osman.

Imbas kejadian itu, perkiraan kerugian korban sekitar Rp150 juta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button