ADVERTORIALBERITA LOKALDaerah NTBKota Bima

Pemkot Bima Gandeng Civitas Akademika Dorong Kemajuan Daerah

Mataram (NTBSatu) – Kolaborasi antara Pemkot Bima dan civitas akademika merupakan sesuatu yang penting untuk membangun daerah. Salah satunya menciptakan solusi inovatif yang berkelanjutan.

“Kami sangat menghargai eksistensi dan kontribusi mahasiswa serta civitas akademika dalam pembangunan Kota Bima. Kerja sama ini sangat penting untuk mewujudkan Kota Bima yang beradab dan modern,” kata Pj Wali Kota Bima, Mohammad Rum di acara pelantikan dan rapat kerja Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima Periode 2024-2025, beberapa waktu lalu.

Mohammad Rum mengapresiasi peran aktif civitas akademika Universitas Muhammadiyah Bima yang terus berkontribusi bagi kemajuan daerah.

Dia menyebut, Kota Bima saat ini telah membangun komunikasi dan kerjasama yang erat dengan seluruh perguruan tinggi di Bima. Langkah tersebut sebagai upaya mendorong percepatan pembangunan berbasis kelurahan melalui konsep One Village One Product (OVOP).

Konsep ini diharapkan bisa mempercepat akselerasi pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di seluruh kelurahan di Kota Bima.

“Kami percaya bahwa pendekatan ini akan mempercepat akselerasi pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di seluruh kelurahan,” katanya di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima.

Mohammad Rum berkomitmen mendukung penuh penelitian, riset, dan inovasi yang dilakukan pihak kampus dan mahasiswa. Pemkot Bima, sambungnya, memberikan segala bentuk bantuan.

“Kami ingin memastikan bahwa semua upaya pengembangan potensi masyarakat di setiap kelurahan dapat terwujud dengan baik,” tambahnya.

Sejumlah pejabat Kota Bima turut menghadiri kegiatan pelantikan tersebut, antara lain, Dandim 1608, Kepala Bakesbangpol, Ketua KPU, dan tokoh Muhammadiyah Bima.

PJ Wali Kota menyebut, kerjasama antara pemerintah dan civitas akademika bukan hanya sebatas formalitas. Ini sebagai bentuk sinergi nyata menciptakan solusi inovatif bagi tantangan yang dihadapi Kota Bima.

Lebih-lebih kegiatan mengangkat “IMM Inklusif; Modernisasi Gerakan, Wujudkan Kota Bima Beradab”. Hal itu, menurutnya sangat relevan dengan visi dan misi Pemkot Bima.

Pelantikan dan rapat kerja ini menjadi momentum untuk menguatkan semangat inklusivitas dan modernisasi dalam gerakan mahasiswa. “Yang pada akhirnya akan berkontribusi positif dalam pembangunan sosial dan ekonomi di Kota Bima,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button