ADVERTORIAL

Diklat Analisa Laporan Keuangan Untuk Kemajuan Koperasi Kota Bima

Mataram (NTBSatu) – Sekda Mukhtar Landa membuka Diklat Analisa Laporan Keuangan bagi pengurus/pengawas Koperasi Tingkat Kota Bima tahun 2024.

Mukhtar Landa dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan amanah dalam mengelola koperasi. Karenanya, transparansi dan kesehatan keuangan koperasi harus terjaga dengan baik.

“Salah satu cara untuk mencapainya adalah melalui pelatihan seperti ini,” kata Mukhtar didampingi Asisten 1 Kepala Koperindag, Kepala Bappeda, dan staf ahli pemerintahan, Rabu, 19 Juni 2024.

Menurutnya, pelatihan ini sebagai salah satu cara meningkatkan kemampuan pengurus dan pengawas koperasi, khusunya dalam menganalisa laporan keuangan. Harapannya bisa membantu koperasi di Kota Bima untuk menyusun laporan keuangan yang akurat dan transparan setiap awal tahun.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Tafsir menyebut, diklat tersebut penting untuk memastikan pengurus dan pengawas koperasi memiliki pemahaman yang mendalam tentang laporan keuangan.

“Dengan demikian, mereka dapat membuat keputusan yang lebih baik untuk kesejahteraan anggota koperasi,” katanya menambahkan.

Bappeda Kota Bima dan staf ahli pemerintahan juga mendukung penuh kegiatan tersebut. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam memperkuat peran koperasi sebagai pilar ekonomi daerah.

Keggiatan rencananya akan berlangsung selama tiga hari dengan berbagai materi, seperti teknik analisa laporan keuangan, audit internal, dan best practice dalam pengelolaan keuangan koperasi.

“Diharapkan koperasi-koperasi di Kota Bima dapat semakin sehat dan mampu memberikan manfaat yang lebih besar bagi anggotanya,” pungkas Mukhtar. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button