BREAKING NEWSSepak Bola

Pertarungan Krusial Malam Ini, Timnas Indonesia Hadapi Filipina di Laga Penentu Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mataram (NTBSatu) – Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga pemungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan penting ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB.

Melansir dari Bolanet, laga ini menjadi kesempatan terakhir bagi skuad Garuda untuk merebut tiket ke putaran ketiga FIFA World Cup 2026 Qualifiers.

Sebelumnya, Timnas Indonesia mengalami kekalahan dalam laga kandang melawan Irak pada Kamis 6 Juni 2024 dengan skor 0-2.

Kekalahan tersebut membuat Indonesia tetap berada di urutan kedua klasemen sementara dengan perolehan 7 poin dari 5 pertandingan, hanya unggul tipis 1 angka dari Vietnam yang mengalahkan Filipina di matchday terakhir.

Kemenangan melawan The Azkals akan memastikan poin Timnas Indonesia tidak bisa dikejar oleh The Golden Star, terlepas dari hasil pertandingan terakhir mereka.

Namun, jika pasukan Merah Putih gagal meraih poin, peluang Vietnam untuk melaju ke putaran berikutnya akan terbuka lebar. Mereka bisa menyalip perolehan poin Indonesia jika berhasil menang atas Irak di partai terakhir.

Berita Terkini:

Meski tekanan tinggi menjelang laga melawan Timnas Filipina, pelatih Shin Tae-yong tetap optimistis dengan prospek kemenangan anak asuhnya.

Apalagi, pasukan Merah Putih memiliki rekor gemilang melawan The Azkals, dengan menang dalam setidaknya 20 pertemuan dan hanya satu kali dikalahkan oleh Filipina.

“Di grup kita saat ini, yang kemungkinan lolos hanya Irak, Vietnam, dan Indonesia. Irak sudah lolos, dan Indonesia punya peluang lebih besar untuk lolos ke ronde ketiga dibanding Vietnam, apalagi kita main home,” ucap Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Para pemain di lapangan, mereka bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Pastinya kita akan bisa lolos ke ronde ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk timnas kita,” tandasnya. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button