Olahraga

Kalah dari Irak, Timnas Indonesia akan Lakoni Laga Hidup Mati Lawan Filipina

Mataram (NTBSatu) – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku bingung harus berkata apa ketika ditanya soal persiapan timnya jelang melawan Filipina di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kekalahan dari Irak di laga sebelumnya membuat Shin Tae-yong dihadapkan situasi sulit.

Melansir dari Bola.com, Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan di laga kontra Filipina pada 11 Juni mendatang untuk memastikan tiket ke ronde selanjutnya.

Namun, kekalahan dari Irak membuat Timnas Indonesia kini tertinggal satu angka dari Vietnam di klasemen Grup F.

“Bingung juga apa yang harus dibilang,” ujar Shin Tae-yong seusai laga melawan Irak.

“Tetapi saya akan mempersiapkan tim ini untuk menjadi lebih baik pastinya. Tidak ada tempat lagi untuk kita mundur,” tambahnya

Shin Tae-yong menyadari bahwa pertandingan melawan Filipina adalah laga hidup mati bagi Timnas Indonesia. Kemenangan menjadi harga mati untuk menjaga asa lolos ke ronde selanjutnya.

Berita Terkini:

“Kita harus bekerja lebih keras,” tegas Shin Tae-yong. “Saya juga tidak menganggap Filipina tim yang mudah, makanya para pemain kita harus bekerja keras,” jelasnya

Meskipun timnya kalah, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi kerja keras para pemainnya. Ia mengakui bahwa ada blunder yang menyebabkan Timnas Indonesia kebobolan dua gol dari Irak.

“Hari ini juga sama, kita sudah bekerja keras,” kata Shin Tae-yong. “Akan tetapi disayangkan karena kami kemasukan gol akibat kesalahan sendiri,” ujarnya

“Masih jauh perjalanan kita demi naik ke level atas. Untuk itu, kita akan berupaya lebih keras lagi dan pastinya lebih berusaha untuk memenangkan pertandingan selanjutnya,” sambung Shin Tae-yong. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button