Kabupaten Bima

Tahun Terakhir Memimpin, Indah-Dahlan Peringati Hari Jadi Ke-384 Kabupaten Bima dengan Banyak Kegiatan

Kota Bima (NTBSatu) – Tahun 2024 merupakan tahun terakhir kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri-H. Dahlan M Noer (Dinda-Dahlan).

Di tahun terkahir kepemimpinannya ini, keduanya akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-384 Kabupaten Bima dengan beragam kegiatan.

Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Bima, Suwandi mengatakan, Peringatan Hari Jadi Bima (HJB) Ke-384 tahun ini mengusung tema “Sinergi Mewujudkan Bima Ramah yang Maju” akan diisi beragam rangkaian kegiatan dalam memeriahkan event Kabupaten Bima tersebut.

“Karena itu agar menjadi warisan, rangkaian kegiatan dan lomba dilaksanakan sebaik dan semeriah mungkin dibanding tahun sebelumnya, dengan melibatkan sejumlah elemen, stakeholder termasuk dunia usaha,” kata Suwandi, Senin, 10 Juni 2024.

IKLAN

Beberapa kegiatan yang akan dihelat antara lain lomba kebersihan dan keindahan kantor OPD, antar kantor kecamatan, dan lomba kebersihan dan penataan ruang kerja bagian di lingkup sekretariat.

Selain itu, ada juga mata lomba olahraga antar OPD yaitu sepak bola mini, bola voli, tenis lapangan, dan bulutangkis.

Di samping itu, ada juga event perdana Bima Ramah 10 K yang bekerjasama dengan KONI dan PASI Kabupaten Bima.

Berita Terkini:

“Tahun ini Pawai Budaya Rimpu akan kembali dilaksanakan, namun dengan nuansa yang sedikit berbeda. Jika tahun-tahun sebelumnya pawai budaya dilaksanakan di tingkat kabupaten, maka pada tahun ini kemeriahan itu akan berlangsung dengan kegiatan pawai rimpu secara serentak di seluruh kecamatan,” terangnya.

Adapun peringatan HJB diselenggarakan setiap tanggal 5 Juli. Dalam pelaksanaannya nanti, pihak panitia juga menggelar kegiatan bernuansa religius “Bima Bersalawat.”

Selain itu akan digelar juga sejumlah pameran, seperti pameran pembangunan yang mengusung tema “Etalase Karya Bima RAMAH” yang diikuti seluruh OPD, kecamatan, instansi vertikal, dan mitra kerja pemerintah daerah di Halaman Kantor Bupati.

Pada waktu yang bersamaan, panitia juga akan menggelar pameran produk UKM dan ekonomi kreatif, pentas seni dan budaya yang mengundang paguyuban etnis nusantara sanggar seni dan kelompok seni sekolah.

“Event seni budaya yang akan dihelat yaitu panggung hiburan rakyat, lomba peragaan busana tenun Bima oleh Dekranasda,” ungkapnya.

Sementara, untuk mendorong peningkatan kinerja aparatur, Bappeda dan Litbang akan menggelar Penganugerahan Bima RAMAH Award kepada ASN, baik tenaga teknis, pendidik maupun tenaga kesehatan berprestasi.

“Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berlangsung mulai minggu ketiga bulan Juni dan akan berakhir pada tanggal 16 Agustus 2024,” pungkasnya. (MYM)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button