Kota Mataram

Tinjau TPST Sandubaya, Wali Kota Mataram Tekankan Pentingnya Alat Pelindung Pekerja

Mataram (NTBSatu) – Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana telah meninjau uji coba pengolahan sampah dengan teknologi modern di Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Sandubaya.

Usai melihat TPST, ia mengatakan para pekerja belum dilengkapi dengan alat pelindung telinga yang memadai.

“Pengolahan sampah dengan teknologi modern ini seperti sebuah pabrik yang menimbulkan suara tinggi di areal TPST. Oleh karena itu, para pekerja harus disediakan alat pelindung telinga untuk mencegah gangguan pendengaran,” jelas Mohan.

Mohan menekankan pentingnya keselamatan pekerja sebagai prioritas utama dalam pengoperasian TPST Sandubaya.

Meskipun suara bising tidak sampai ke permukiman penduduk, ia menegaskan bahwa kesehatan para pekerja harus tetap dijaga.

Selain alat pelindung telinga, Mohan juga mengapresiasi kesiapan TPST Sandubaya dalam hal penempatan SDM, infrastruktur, dan fasilitas.

Berita Terkini:

Ia optimis bahwa TPST ini akan mampu memaksimalkan pengelolaan sampah di Kota Mataram.

“Hasilnya memang sudah hampir sempurna. Ini hanya masalah waktu dan penyesuaian, karena kita baru memulai dan masih belajar,” katanya

TPST Sandubaya diharapkan dapat mengurangi volume sampah yang dibuang ke TPA Kebon Kongok, Lombok Barat.

Dengan teknologi modernnya, residu yang tidak dapat diolah menjadi pakan maggot, pupuk kompos, atau batako menjadi satu-satunya sampah yang dibuang ke TPA.

Langkah Mohan dalam menegur dan meminta kelengkapan alat pelindung telinga bagi pekerja TPST Sandubaya menunjukkan komitmennya terhadap keselamatan dan kesejahteraan pekerja. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button