ADVERTORIALBERITA LOKALKota Bima

Aji Rum: Keutamaan Hafizh Al-Quran Menyelamatkan Keluarga dari Api Neraka

Mataram (NTBSatu) – Dalam kegiatan Roadshow Musabaqah Tilawattil Quran (MTQ) yang diadakan di Kelurahan Kodo, Kelurahan Kendo, dan Kelurahan Melayu, Penjabat Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, menyampaikan pesan penting mengenai keutamaan menghafal Al-Qur’an.

Dalam kesempatan tersebut, H. Mohammad Rum menekankan bahwa seorang hafizh Qur’an memiliki syafaat yang dapat menyelamatkan 10 anggota keluarganya yang telah divonis masuk neraka di akhirat nanti.

“Pesan ini disampaikan untuk mendorong masyarakat agar lebih giat dalam menghafal Al-Qur’an dan memahami nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” ujar Aji Rum, sapaannya.

Roadshow MTQ ini merupakan bagian dari upaya pemerintah kota untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an. Acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga serta meningkatkan kualitas keagamaan di Kota Bima.

IKLAN

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat setempat.

Selain memberikan pesan keagamaan, acara ini juga diisi dengan penyampaian berbagai agenda rencana kebijakan pembangunan Pemerintah Kota Bima ke depan, diantaranya pemberian beasiswa Hafizh 30 Juzz, dan pemberian insentif bulanan guru-guru ngaji di setiap kelurahan di Kota Bima.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kota Bima dapat semakin termotivasi untuk mempelajari dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, sehingga cita-cita mewujudkan masyarakat sejahtera dan daerah yang Baldatun thoyyibatun wa Robbun Ghofur dapat segera tercapai,” harapnya. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button