Politik

Rudi Mbojo Berharap Dapat SK DPP PAN untuk Maju di Pilkada Kota Bima

Mataram (NTBSatu) – Persaingan memperebutkan dukungan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pilkada Kota Bima, nampaknya bukan dari figur eksternal.

Akan tetapi tiket PAN nampaknya akan diperebutkan oleh dua kader terbaiknya. Mereka adalah Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin alias Rudi Mbojo dan Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofyan.

Surat rekomendasi terlebih dahulu didapatkan oleh H Syafrudin. Rekom itu diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto. Tak mau kalah pamor, Feri pun menuju ke Jakarta untuk menerima satu Rekom yang akan mengantar dirinya ke KPU.

Menanggapi persaingan internal itu, Rudi Mbojo tak risau akan hal itu. Menurutnya, hasil akhir akan ditentukan oleh survei yang telah dilakukan, dan akan disampaikan ke DPP, sehingga akan diputuskan siap yang akan mendapatkan surat keputusan dari Ketum Zulkifli Hasan.

“Kalau rekomendasi semua calon bisa akan mendapatkannya lalu nantinya akan ditentukan dengan survey baru akan melahirkan surat keputusan,” ujarnya kepada NTBSatu Jumat, 31 Mei 2024.

Sebelum rilis internal survei dikeluarkan, politisi PAN itu akan berupaya untuk meyakinkan masyarakat Kota Bima terhadap pencalonan dirinya. Hal itu sebagai bagian dari mendapatkan pengakuan dari DPP.

“Namun sebagai kader saya bersyukur telah diberikan Rekomendasi tersebut dan ini adalah merupakan titik awal pengakuan yang diberikan oleh DPP PAN kepada saya sebagai modal dalam menyakinkan masyarakat untuk dapat tampil menjadi salah satu kandidat Calon Walikota Bima yang akan datang,” terangnya.

Berita Terkini:

Lebih jauh ia membeberkan rekomendasi dari DPP terdiri dari 5 item yakni kencari pasangan sebagai bakal calon Wali Kota Bima. Kemudian, mendapatkan partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan Pilkada.

“Melakukan komunikasi intens dengan DPW, DPD, DPC, DPR PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program-program pemenangan Pilkada,” paparnya.

“Melakukan kerja-kerja politik yang cerdas, tepat dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada 2024. Sanggup menanggung membayar survei oleh lembaga survei yang ditunjuk DPP PAN,” tambahnya.

Dengan item-item itu Rudi Mbojo berharap parpol yang telah didatangi oleh pihaknya bisa bekerjasama dalam satu koalisi.

“Utuk memajukan Kota Bima yang lebih baik lagi,” tandasnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button