BERITA LOKALPolitik

PKS Panaskan Mesin Partai, Serius Usung Suryadi Jaya Purnama di Pilkada Lombok Timur

Mataram (NTBSatu) – Ketua DPD PKS Lombok Timur, Murnan mengatakan, partainya akan serius mengusung anggota DPR RI Suryadi Jaya Purnama (SJP) pada kontestasi Pilkada Lombok Timur 2024 mendatang.

“Ini bukan gimik, ini serius,” kata Murnan kepada NTBSatu, Minggu 19 Mei 2024.

Keinginan PKS mengusung kader terbaiknya pada Pilkada tahun ini bukan tanpa alasan. Mesin partai yang solid dan militansi kadernya menjadi modal utama dalam memenangkan pertarungan. Apalagi, pada Pemilu 2024 yang lalu, PKS menjadi pemenang kedua setelah Gerindra di Kabupaten Lombok Timur.

Sebagai bentuk keseriusan, pihaknya telah melakukan sosialisasi secara massif melalui jejaring struktur dan relawan di semua tingkatan. Tidak hanya itu, seluruh elemen pemenangan partai juga mulai dikonsolidasikan.

“Kita akan kerahkan sumber daya yang ada untuk sosialisasikan SJP di 21 Kecamatan, 15 Kelurahan, 239 Desa, bahkan di tiga ribuan TPS yang ada,” kata Pria yang saat ini masih menjabat Ketua DPRD Lombok Timur itu.

Dalam waktu dekat, PKS juga akan melakukan survei internal untuk mengukur efektivitas mesin partai dalam mensosialisasikan SJP sebagai calon Bupati dari PKS.

Selain itu, PKS juga terus membangun komunikasi dengan partai-partai lain untuk menjajaki peluang koalisi. Sebab, tak ada satupun partai di Lombok Timur yang bisa mengusung calon sendiri.

“PKS selalu terbuka dengan partai manapun yang ingin menjadi mitra koalisi. Dan alhamdulillah, sudah ada beberapa partai yang ingin bertemu,” kata Murnan mengakhiri.

Dimintai tanggapannya, Anggota DPR RI Suryadi Jaya Purnama lega dengan makin banyaknya dukungan yang mengalir dari masyarakat. Terlihat menjamurnya baliho dirinya untuk maju merebut Lombok Timur satu.

“Alhamdulillah,” jawabnya singkat kepada NTBSatu Minggu, 19 Mei 2024.

Ditanya mengenai siapa figur Bakal Calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya, SJP mengatakan saat ini masih dalam proses penjajakan.

“Masih dinamis,” ucapnya.

Sebelumnya, ia menghadiri acara Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2024 yang digelar DPD PKS Lombok Timur pada hari ini, Sabtu, 18 Mei 2024 di Rupatama Kantor DPD PKS Lombok Timur.

Konsolidasi itu merupakan tindak lanjut dari komitmen PKS dalam memenangkan kontestasi Pilkada Lombok Timur pada November 2024 mendatang.

Acara itu dihadiri oleh Ketua MPW PKS NTB, H. Abdul Hadi, Ketua DPD PKS Lombok Timur, Murnan, jajaran DPTD PKS Lombok Timur beserta segenap pengurus DPC PKS se Dapil 1, meliputi Kecamatan Selong, Labuhan Haji, Suralaga dan Sukamulia. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button