BERITA NASIONALDaerah NTBHEADLINE NEWSLombok Timur

Siswi Lombok Timur ini Wakili NTB dalam Ajang “Patisserie and Confectionery” Nasional

Lombok Timur (NTBSatu) – Siswi SMKN 1 Sikur Kabupaten Lombok Timur, Zuryatun Toyyibah (17), menjadi wakil Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada lomba nasional Patisserie and Confectionery 2024.

Patisserie and Confectionery merupakan lomba yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang diperuntukkan bagi siswa SMK seluruh Indonesia.

Lomba seputar dunia kue dan makanan manis tersebut akan diselenggarakan selama sepekan, mulai tanggal 19-24 Mei 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Nantinya, Oyik, sapaan akrab Zuryatun, akan bersaing dengan wakil dari 33 provinsi lainnya yang tergabung dalam lomba tersebut.

Ia juga ditunjuk maju dalam perlombaan itu lantaran SMKN 1 Sikur menjadi juara bertahan lomba Patisserie and Confectionery tahun 2023 lalu.

Menjadi juara bertahan, membuat SMKN 1 Sikur berhak menaruh wakilnya langsung ke tingkat nasional. Oyik pun nantinya bukan hanya mewakili SMKN 1 Sikur, tetapi juga seluruh SMK yang ada di NTB.

Setelah ditunjuk maju mewakili NTB, Oyik pun mengaku begitu bangga. “Senang dan bangga bisa mewakili NTB di lomba tingkat nasional,” ungkapnya, Rabu, 15 Mei 2024.

Baginya, menjadi wakil NTB bukanlah hal yang mudah. Di mana ia harus bersaing melawan puluhan wakil provinsi lainnya.

“Untuk saat ini, sambil menunggu jadwal lomba, saya terus berlatih agar dapat memberikan yang terbaik bagi sekolah dan NTB,” ujarnya. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button