HEADLINE NEWSPolitik

Jelang Pilgub NTB, Lalu Iqbal Bertemu Mahdalena, Peluang Berpasangan?

Mataram (NTBSatu) – Lima bulan lagi Pilkada serentak. Dinamika politik semakin dinamis. Termasuk kejutan dari Dr Lalu Muhammad Iqbal. Ia terus melakukan penjajakan dengan tokoh politik di NTB. Kali ini, Duta Besar Indonesia untuk Turki 2019-2023 itu bertemu dengan politisi PKB yang juga Caleg terpilih DPR RI Mahdalena.

Pertemuan itu menyingkap kembali pembahasan publik soal siapa figur yang akan mendampinginya untuk maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Iqbal yang dihubungi NTBSatu menjawab singkat pertanyaan soal pertemuannya dengan peraih suara terbanyak dalam Pileg Februari lalu.

Menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri ini, tidak ada hal yang serius dalam pertemuannya itu, terlebih membicarakan soal Pilkada NTB.

“Kebetulan ketemu beliau di DPP PKB bersama Bupati Dompu,” ujarnya singkat Rabu, 15 Mei 2024.

Soal peluang berpasangan dengan Srikandi Bima itu dalam Pilgub NTB, Iqbal menjawab dengan tawa ringan.

“Haha, nanti kita lihat,” timpalnya.

Sementara itu, Mahdalena yang dihubungi NTBSatu, sampai dengan berita ini diturunkan masih belum merespon pertanyaan soal peluang dirinya untuk maju di Pilgub NTB sekaligus peluang berpasangan dengan Dr Lalu Iqbal.

Berita Terkini:

Diketahui sebelumnya, sosok Mahdalena merupakan salah satu caleg terpilih DPR RI dari PKB yang tidak disangka-sangka dapat melampaui suara petahana Dr Syafruddin dari PAN.

Mahdalena pada pileg lalu berhasil meraup suara yang cukup tinggi dengan total suara mencapai 173.144 suara.

Sementara itu Lalu Iqbal belum lama ini membocorkan mengenai persiapannya menghadapi Pilgub NTB 2024. Ia sudah membulatkan niat maju dalam Pilgub NTB 2024.

Sampai saat ini, persiapan menuju kontestasi lima tahunan itu tidak hanya dipersiapkan di NTB, melainkan juga di Jakarta.

“Alhamdulillah, sampai saat ini, ikhtiar persiapan sudah kami lakukan,” ungkap Iqbal, dihubungi NTBSatu, Jumat, 22 Maret 2024 siang.

Berkaitan dengan Pilgub NTB 2024, pria yang juga pernah menjabat sebagai Dubes RI untuk Turki itu menerangkan telah mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Dukungan tersebut membuat Iqbal makin percaya diri menghadapi Pilgub NTB 2024. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button