ADVERTORIALKota Bima

Pj Wali Kota Bima Hadiri Rakornas Otoritas IKN

Mataram (NTBSatu) – Pj Wali Kota Bima, Mohammad Rum mengikuti Rakornas yang diselenggarakan Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) dengan tema “Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara untuk Mewujudkan Kota Dunia untuk Semua”.

Acara ini berlangsung di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta, Kamis, 14 Maret 2024.

Rakornas itu bertujuan memastikan pemerataan informasi mengenai bentuk pemerintahan, potensi kerja sama, dan pelaksanaan investasi di IKN.

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono menyampaikan, pengenalan Ibu Kota Nusantara ini merupakan loncatan transformasi peradaban di Indonesia. Pembangunan IKN diharapkan menjadi pangkalan bagi peradaban baru dengan memperkenalkan budaya baru.

IKLAN

“Pembangunan Ibu Kota Nusantara merupakan transformasi untuk membuat peradaban baru dengan memperkenalkan budaya baru dan dasar baru untuk kemajuan Indonesia serta untuk menyebarluaskan magnet ekonomi baru sehingga tidak hanya bertumpu di Pulau Jawa. Hal ini membuat kolaborasi antar pemerintah daerah dan kementerian/lembaga menjadi vital sesuai dengan tata kelola pemerintah yang baik,” ujarnya.

Berita Terkini:

Sejalan dengan itu, Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita IKN, Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi berharap bahwa Rakornas ini mampu menyediakan wadah diskusi konstruktif.

“Sehingga seluruh peserta dapat memahami secara utuh terkait Konsep Ibu Kota Nusantara dan bagaimana mewujudkan peradaban baru menyongsong tahun emas Indonesia 2045,” ucapnya.

Rakornas itu dihadiri sejumlah pembicara dari berbagai pihak, termasuk dari kementerian dan Kurator Ibu Kota Nusantara, Ridwan Kamil.

“Sejalan dengan visi kita mewujudkan kota cerdas yang berorientasi net zero emissions, tugas kami di sini adalah memastikan pembangunan berjalan secara berkelanjutan sehingga nantinya memberikan manfaat untuk masyarakat luas,” ujar Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Sementara Mohammad Rum berharap, dengan adanya pembahasan, kolaborasi, dan dialog seperti ini bisa memajukan pembangunan di Indonesia. Dia pun menegaskan bahwa Kota Bima akan mendukung kemajuan dan kesejahteraan Indonesia.

“Sehingga Kota Bima bisa sejajar dengan kota lain,” ucapnya.

Agenda rakornas ini dihadiri 39 Sekretaris Kementerian/Lembaga, 38 Gubernur, dan 594 Bupati/Wali Kota dari seluruh wilayah di Indonesia. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button