HEADLINE NEWSPolitik

Pleno KPU NTB Berakhir, Berikut Nama-Nama Caleg Terpilih di Dapil 7 DPRD Provinsi

Mataram (NTBSatu) – KPU NTB telah merampungkan rapat pleno rekapitulasi tingkat Provinsi untuk menetapkan nama-nama caleg terpilih di DPRD Provinsi NTB.

Ada 10 KPU kabupaten/kota se-NTB yang telah ditetapkan oleh KPU NTB. Di 10 daerah itu ada 8 Dapil untuk DPRD Provinsi. Dalam pleno tersebut KPU telah menetapkan nama caleg terpilih pada setiap Dapil, salah satunya Dapil NTB 7. Dapil 7 ini sendiri meliputi Praya, Batukliang, Janapria, Kopang, Praya Tengah, dan Batukliang Utara.

Adapun nama-nama caleg dan partai yang berhasil meloloskan calegnya untuk duduk di Gedung Udayana yakni:

Kursi pertama diraih oleh partai Gerindra dengan meraih 72.776 suara. Adapun untuk caleg peraih suara tertinggi yakni Lalu Wirajaya dengan meraih 35.910 suara.

IKLAN

Untuk kursi kedua diraih oleh PKS dengan mengoleksi 39.134 suara. Sementara untuk calegnya yakni Yek Agil dengan meraih 30.542 suara.

Berita Terkini:

Kursi ketiga dikunci oleh PPP dengan raihan suara partai sebesar 33.902. Sementara caleg peraih suara tertinggi adalah Moh. Akri dengan meraih 18.817 suara.

Kemudian, untuk kursi keempat dipegang oleh partai Golkar dengan meraih 31.940 suara. Adapun caleg peraih suara terbanyak didapat oleh Humaidi 17.803 suara.

Kursi kelima diraih oleh partai NasDem dengan meraih 28.353 suara. Sementara untuk caleg peraih suara tertinggi yakni Arif Rahman Hakim dengan mengoleksi 15.849 suara.

Lalu di Kursi keenam PKB berhasil menguncinya. PKB berhasil mengumpulkan 26.817 suara. Sementara caleg peraih suara tertinggi adalah Lalu Muhibban dengan meraih 18.079 suara.

Dan dikursi terakhir partai Gerindra berhasil mendapatkannya. Artinya Gerindra pada Dapil 7 berhasil menempatkan dia Calegnya ke Udayana. Untuk caleg peraih suara tertinggi kedua yakni Ali Usman Al-khairiyah dengan mengoleksi 27.200 suara. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button