Politik

Surya Paloh Tegaskan NasDem Siap Hadapi Risiko Apapun Hadapi Pemilu 2024

Selong (NTBSatu) – Belasan ribu kader dan simpatisan Partai Nasional Demokrat (NasDem) se-Provinsi NTB tumpah ruah di Lapangan Gotong Royong Masbagik dalam agenda rapat umum Partai NasDem yang dihadiri langsung Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Ketua DPW Partai NasDem NTB,  H Rumaksi, mengaku sangat bersyukur atas hadirnya Surya Paloh di Lombok Timur, terlebih kehadiran Ketua Umum Partai yang bermoto “Restorasi” itu dibanjiri simpatisan dan kader Partai NasDem NTB.

“Syukur alhamdulillah kami sangat bangga dengan kehadiran Ketua Umum Partai NasDem Kakak Surya Paloh di Lombok Timur,” kata Rumaksi, Senin, 22 Januari 2024.

Di hadapan massa, Rumaksi meminta semua simpatisan dan kader untuk merapatkan barisan guna memenangkan Partai NasDem dan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024.

“Ingat tanggal 14 Februari nanti coblos Anies Baswedan dan Partai NasDem. Jangan hanya ingat Anies saja, tapi Partai NasDem juga harus diingat, karena partai yang pertama kali mengusung dan mengambil resiko untuk mencapreskan Anies adalah Partai NasDem,” pesannya.

Sementara itu, Surya Paloh mengatakan jika dirinya bangga bisa berdiri dah hadir di tengah ribuan massa pendukung NasDem. Dirinya pun meyakini, perubahan yang lebih baik untuk Indonesia akan sukses terlaksana dari Pulau Lombok.

Baca Juga: Penceramah yang Diduga Hina TBG Penuhi Panggilan Penyidik Polda NTB

“Saya berada di tanah bertuah, tanah seribu masjid. Saya memiliki keyakinan, dari tanah bertuah ini kita akan menyongsong kemenangan di Pemilu 2024,” gaungnya.

Surya Paloh menegaskan jika partai yang  ia pimpin adalah barisan yang konsisten dalam memperjuangkan cita-cita para pahlawan dan pendiri bangsa Indonesia. Untuk memperjuangkan konsistensi itu, dia menegaskan siap menghadapi segala risiko yang menghadang.

“NasDem adalah partai yang konsisten untuk memperjuangkan amanat kemerdekaan dari para founding fathers bangsa ini, terutama untuk kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. NasDem akan terus tegak lurus untuk memperjuangkan itu terwujud,” ucapnya.

Ia pun meminta agar Pemilu 2024 dijalankan dengan sebaik-baiknya, tanpa ada upaya untuk mengkerdilkan esensi dari Pemilu itu sendiri. Sebab ia mengaku meyakini, Pemilu yang adil, jujur, rahasia, dan tanpa intervensi adalah sarana utama dan terbaik dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Lebih jauh, ia juga mengajak semua pihak tanpa kecuali untuk menghindari polarisasi yang memicu terjadinya konflik horizontal yang dapat mengancam kesatuan bangsa.

“Saya ingin memastikan juga, jika Pemilu harus berjalan aman dan damai tanpa ada perpecahan. Percuma ada Pemilu kalau ada perpecahan, dan terlalu mahal bangsa ini harus membayar jika perpecahan itu terjadi,” tuturnya. (MKR)

Baca Juga: Surya Paloh Melunak, Anggap Upaya Pemakzulan Jokowi Terlambat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button