ADVERTORIAL

LBS: Majelis Selawat Samawa Doakan Pemilu 2024 Berintegritas dan Jurdil

Mataram (NTBSatu) – Di balik kemeriahan dan nilai religi acara Majelis Selawat Samawa, ada pesan penting untuk agenda politik 2024. Majelis berdoa agar Pemilu tahun ini berjalan jujur dan adil (jurdil) serta berintegritas.

Pesan peserta lomba itu diutarakan Lalu Budi Suryata (LBS) yang terlibat langsung dalam event termeriah tahun 2023 ini. Anggota majelis yang didominasi ibu ibu, ber-selawat agar Pemilu berlangsung aman damai.

“Saat acara, ibu ibu akan Selawatkan Pemilu ini. Khususnya pada para politisi, agar berkompetisi dengan jujur. Pemilu juga berlangsung secara adil,” ujar LBS mengutip harapan anggota Majelis.

IKLAN

Ia percaya dengan kekuatan doa dan selawat, karena memberikan energi keimanan yang mengantarkan pada keselamatan dunia dan akhirat.

“Siapa pun akan bergetar hatinya mendengarkan lantunan Selawat,” ujar LBS yang juta Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi NTB.

Hari ini, Selasa 16 Januari 2023, lomba ini berakhir setelah digelar dua pekan. Para pemenang diumumkan di Masjid Nurul Huda Sumbawa Besar, setelah melalui serangkaian penilaian pada peserta.

Diketahui jumlah peserta fantastis, mencapai 2.000 orang anggota majelis dari seluruh kabupaten dan kota se Pulau Sumbawa.

Saat pengumuman tak kalah meriah, karena diikuti 1500 anggota Majelis Taklim. Selain offline, pengumuman lomba disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube “Majelis Selawat Samawa”. Agar seluruh masyarakat Sumbawa dan daerah lain bisa saksikan dan rasakan atmosfer acaranya.

LBS menambahkan, maksud dan tujuan diselenggarakan event, juga dikhususkan untuk doa dan keselamatan Tana Samawa. Di tengah hawa panas kondisi alam Sumbawa, ditambah dengan panasnya persaingan Pilpres dan Pemilu Legislatif, Selawat diharapkan menghantarkan doa agar suasana panas tapi hati tetap sejuk. “Ini akan melahirkan kedamaian bagi kita semua,” ujar Caleg DPR RI PDIP Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa ini.

Tentang Lalu Budi Suryata

H. Lalu Budi Suryata,SP, merupakan salah satu kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Anggota DPRD NTB itu kini nyalon menuju Senayan. Berikut biodata lengkap politisi kelahiran tahun 1968 ini.

Pendidikan dasar sampai SMA semuanya ditempuh di Kota Mataram. Lalu Budi Suryata merupakan alumni SDN 8 Cakranegara, kemudian melanjutkan pendidikan sekolah menengah pertama di SMPN 2 Cakranegara. Usai menamatkan pendidikan di sekolah ini, ia kemudian melanjutkan pendidikan di SMAN 2 Ampenan, Mataram.

Usai menyelesaikan pendidikan dasar hingga SMA, ayah empat orang anak ini kemudian mengambil jurusan S1 Fakultas Pertanian Universitas Mataram (Unram). Saat ini LBS sedang menjalani studi Magister Manajemen juga di Unram.

Pada Pemilu Legislatif 2019, Lalu Budi Suryata yang saat itu masih menjabat sebagai Ketua DPRD Sumbawa mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD NTB dari Dapil NTB V (Kabupaten Sumbawa-Sumbawa Barat).

Total ada delapan kursi dewan untuk dapil ini, satu slot kursi kemudian berhasil diraih Lalu Budi Suryata. Ia bahkan mencatatkan diri sebagai caleg dengan perolehan suara tertinggi dengan perolehan 13.030 suara.

Berhasil meraih suara tertinggi untuk dapil NTB V bukan tanpa alasan. Sosoknya yang sederhana dan supel menjadikannya cukup dikenal masyarakat. Ini terbukti, sebagian karir politiknya dihabiskan di Kabupaten Sumbawa. Lalu Budi Suryata sendiri pertama kali terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Sumbawa pada Pemilu 2004 silam. Puncaknya karirnya sebagai seorang politisi yaitu terpilih sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Periode 2014-2019.

Di DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata juga pernah menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa, tepatnya pada periode 2009-2014. Tiga periode atau 15 tahun berkarir sebagai politisi di DPRD Sumbawa, cukup menjadi modal bagi suami dari Enny Citrawati, SH ini untuk melenggang mudah ke DPRD Provinsi NTB periode 2019-2024.

Di DPRD NTB, Lalu Budi Suryata juga memegang sejumlah jabatan penting di antaranya Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi NTB tahun 2022 sampai sekarang. Ia juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Bintang Perjuangan Nurani Rakyat (BPNR) mulai tahun 2019 sampai tahun 2022. Di DPRD NTB, Lalu Budi Suryata juga dikenal cukup vokal dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, terutama untuk masyarakat Pulau Sumbawa. (HAK*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button