Politik

FOKAL IMM NTB Dukung Penuh Kader dan Alumni yang Berlaga di Pileg 2024

Mataram (NTBSatu) – Pimpinan Wilayah (PW) Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) NTB, menggelar konsolidasi untuk kader dan jejaring.

Kegiatan dengan tema “Distribusi Kader Bangsa di Level Nasional, Regional, dan Lokal” berlangsung di Fave Hotel pada Minggu, 14 Januari 2024.

Kegiatan dipandu oleh Iskandar, S.Sos.,M.A.

Hadir pada konsolidasi ini para alumni IMM yang tersebar di seluruh NTB dalam rangka membicarakan arah strategi FOKAL IMM NTB dalam suksesi pemilu tahun 2024.

Ketua PW FOKAL IMM NTB, Dr. Syafril M.Pd mengarahkan agar memanfaatkan momentum ini berjuang mendorong dan memenangkan kader IMM maupun yang berafiliasi dengan IMM di Pemilu 2024.

“Saatnya FOKAL IMM NTB serius mendorong para kader untuk berdiaspora di ruang politik. Kita dukung kader-kader kita yang maju menjadi calon legislatif pemilu 2024,” ungkapnya.

Syafril berharap kader-kader IMM mengisi ruang politik di negara maupun daerah sebagai kader bangsa.

“Kader IMM harus jadi kader bangsa, mengisi setiap posisi di setiap lini baik di pemerintahan, legislatif maupun lainnya,” tegasnya.

Baca Juga: Ketua DPW PKS NTB Yek Agil Meriahkan “Flash Mob” yang Digelar Serentak di Indonesia

Sementara itu, Ketua DPW PAN yang juga Calon Anggota DPR RI, M. Muazzim Akbar turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya ia berharap warga Muhammadiyah kembali mengingat sejarah dan kondisi bahwa organisasi Muhammadiyah adalah salah satu organisasi terbesar di Indonesia.

“Selama ini kita selalu jadi korban politik di NTB, padahal kita organisasi besar di Indonesia ini. Saya berharap kita bisa bersatu kembali, membangun persatuan politik atas nama Muhammadiyah lewat mendorong para kader, alumni maupun simpatisan Muhammadiyah yang maju di politik di manapun,” paparnya.

Pada momentum ini, FOKAL IMM NTB resmi mendeklarasikan dukungan kepada H. Muazzim Akbar di Pemilihan Legislatif DPR RI 14 Februari mendatang.

Juga memberikan dukungan kepada Caleg DPRD Kota Mataram, Nazamuddin yang berjuang di Dapil Selaparang. Dukungan sama untuk Caleg DPRD Kota Mataram Dapil Mataram, Sigit Aprianto. Keduanya adalah kader IMM.

Kegiatan ini diakhiri dengan memberikan dukungan terhadap beberapa kader Muhammadiyah dan IMM yang maju di pemilihan legislatif baik di DPR RI, DPR Provinsi maupun DPRD kabupaten/kota. (ADH)

Baca Juga: Golkar Targetkan Raih 20 Persen Suara di Pileg 2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button