Kota Mataram

Rentan Perpecahan, Pemkot Mataram Ingatkan Peserta Pemilu Hindari SARA

Mataram (NTBSatu) – Dalam waktu yang kurang dari dua bulan, masyarakat Indonesia akan menentukan hak suaranya untuk memilih pemimpin baru saat Pemilihan Umum 2024. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Mataram berharap semua pihak menjunjung tinggi asas-asas Pemilu 2024.

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023, saat ini tengah berlangsung masa kampanye yang dimulai sejak 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mataram H Lalu Martawang menekankan kepada seluruh pihak, terutama ASN untuk tidak berkampanye dengan isu yang terlampau sensitif, sehingga berpotensi memecah belah persatuan di tengah masyarakat.

Baca Juga : Tabung Gas Terbakar, Satu Keluarga Pembuat Kue di Lombok Timur Dilarikan ke IGD

“Kami tetap berharap semua ASN, masyarakat, bisa memposisikan semua dalam gerak dan langkah yang sama untuk membingkai kehidupan yang Harmoni, Aman, Ramah, Unggul dan Mandiri,” ujarnya Kamis 28 Desember 2023.

Martawang juga menambahkan, momen pemilu sebagai salah satu pesta demokrasi yang seharusnya semua pihak bisa menawarkan gagasan yang cemerlang.

“Sangat disayangkan jika ada yang menggunakan isu SARA untuk mendapatkan dukungan, karena momen pemilu ini bisa menjadi sarana untuk membentuk kepemimpinan kedepannya agar bisa memberikan optimisme dan harapan untuk Indonesia yang lebih baik,” harapnya.

Selain itu, Martawang juga menegaskan bahwa saat ini masyarakat di Kota Mataram masih aman dan tidak ada yang bersitegang terkait pemilu. Pemkot Mataram juga akan tetap memantau dan mengawasi jika ada yang mulai saling menjatuhkan. (WIL)

Baca Juga : Penyidik Kembali Periksa Mantan Kabid Dinas ESDM NTB

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button