Politik

Lalu Iqbal Sebut Silaturahmi tak Harus Tujuan Politik, Tapi Serap Aspirasi

Mataram (NTBSatu) – Duta Besar Indonesia untuk Turki Periode 2019-2023 Dr Lalu Muhammad Iqbal menyebut, silaturahmi merupakan salah satu cara untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Ini kan shopping list silaturahmi ini, jadi setiap ketemu satu orang atau pun komunitas, kita dengar banyak kegelisahan, banyak aspirasi, seperti itu, intinya ketemu orang atau komunitas yang baru pasti ada aspirasi baru,” jelasnya kepada NTBSatu, Rabu, 20 Desember 2023.

Saat ini, Iqbal gencar mengunjungi berbagai elemen masyarakat di NTB. Baik dari komunitas anak muda, hingga mengunjungi pondok pesantren jadi rangkaian silaturahmi Juru Bicara Kementerian Luar Negeri itu.

Baca Juga : Bawaslu Kota Mataram Harap Parpol Utus Saksi yang Paham Tugasnya di TPS

Meski kerap turun ke masyarakat, Iqbal menampik dirinya tengah melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam suksesi untuk Pilkada Tahun 2024 nanti. Baginya, bicara politik adalah hal yang lain, tetapi mendengar dan melihat langsung kehidupan masyarakat NTB jadi suatu keharusan baginya.

Sebab di NTB, merupakan tanah kelahirannya, tak etis bagi Iqbal jika pulang kampung tidak menyapa masyarakat di sekelilingnya.

“Ini saatnya kita jadi pendengar yang baik, dan bisa jadi channeling, kita juga bukan umbar janji,” jelasnya.

Baca Juga : Tiga Raperda Digodok DPRD Kota Mataram, Salah Satunya Perlindungan Tenaga Kerja Lokal

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button