Daerah NTB

MUI NTB Gembira dengan Rencana Revitalisasi Islamic Center 2024

Mataram (NTBSatu) – Rencana Pemprov NTB untuk merevitalisasi Masjid Hubbul Wathan atau Islamic Center NTB, mendapat respons baik dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTB.

Ketua MUI NTB, Prof KH Saiful Muslim menyampaikan, kondisi bangunan Islamic Center NTB pasca-gempa 2018 lalu, banyak mengalami kerusakan.

Baca Juga : Berbicara di APEC, Presiden Jokowi Soroti Kondisi Kehidupan Warga Palestina

IKLAN

Seperti plafond bangunan banyak yang lapuk dan berjatuhan karena terjadi kebocoran di beberapa titik dan beberapa bangunan, seperti menara Asma’ul Husna yang tidak bisa digunakan karena mengalami keretakan parah.

Sehingga, revitalisasi ini diperlukan agar tidak mengalami penurunan kualitas, potensi, fisik, maupun nilai penting yang disebabkan berbagai penyebab kerusakan. Selain itu, revitalisasi diperlukan agar situs budaya dan agama dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara optimal.

“Ya itu bagus dan perlu direvitalisasi. Sehingga nantinya semua kegiatan-kegiatan keagamaan bisa dilaksanakan di Islamic Center dan betul-betul menunjukkan seluruh kegiatan keagamaan itu dipusatkan di Islamic Center,” kata Saiful Muslim dikonfirmasi NTBSatu, Minggu, 19 November 2023.

Baca Juga : Obesitas Bisa Picu Osteoporosis di Usia Muda, Berikut 4 Cara Hindarinya

IKLAN
1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button