Politik

Rawan Kampanye dan Politik Identitas, Camat Selaparang Minta Setiap Lurah Dampingi Dewan Saat Lakukan Reses

Mataram (NTBSatu) – Kecamatan Selaparang, Kota Mataram meminta kepada setiap kelurahan untuk melakukan pengawasan dan pendampingan saat anggota dewan Kota Mataram melakukan reses.

Camat Selaparang, Kota Mataram Zulkarwin mengungkapkan tidak boleh ada politik identitas saat adanya reses yang dilakukan oleh dewan Kota Mataram.

Ia juga mengatakan sudah menyampaikan informasi dan kordinasi kepada setiap Lurah yang ada di Kecamatan Selaparang untuk melakukan pendampingan dan pengawasan saat mengetahui adanya reses.

“Kita jangan hanya melihat pola tujuan reses digunakan, tapi melihat bagaimana aspirasi masyarakat tertampung dalam kegiatan itu,” katanya, Kamis, 16 November 2023.

Berita Terkini:

Zulkarwin juga berpesan untuk para dewan memperoleh hasil positif dari reses, sehingga masyarakat bisa terakomodir aspirasinya.

Disinggung terkait potensi kampanye saat reses, Zulkarwin berharap saat anggota dewan melakukan reses dapat berpolitik dengan lebih dewasa. Menurutnya, jika dewan menyampaikan kampanye ataupun tidak, tentu masyarakat sudah tahu. Ia berpesan para anggota dewan menjalankan fungsi sebagai perwakilan rakyat.

“Mereka juga menginformasikan bahwa mereka calon dapil daerah tersebut, masyarakat tahu dari data Daftar Calon Tetap (DCT) dan tidak ada laporan kampanye seperti itu selama proses reses sejauh ini,” tegasnya.

Ia menambahkan sejauh ini reses yang dilakukan para dewan murni meminta aspirasi masyarakat, dan tidak ada laporan kampanye maupun politik identitas. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button