BERITA NASIONAL

Capres dan Cawapres Diminta Prioritaskan Isu Lingkungan di Indonesia

Mataram (NTBSatu) – Kondisi alam di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Capres dan Cawapres belum ada yang menyinggung kondisi lingkungan di Indonesia.

Berangkat dari situ, aliansi Power Up Indonesia meminta para Capres dan Cawapres tidak hanya mempromosikan visi dan misi politiknya saja. Namun, isu iklim dan lingkungan juga mesti diprioritaskan.

Baca Juga : Anggota DPRD NTB Sebut Penerapan E-Ticket Penyebrangan Kayangan-Poto Tano Kurang Efektif

Tahun 2023, sekitar tiga ribu bencana terjadi di Indonesia. Ratusan ribu hektare hutan dan lahan terbakar di Pulau Sumatera dan Kalimantan. Kemudian, puluhan warga meninggal kelaparan di Kabupaten Yahukimo, Papua akibat gagal panen dan kekeringan berkepanjangan.

Berikutnya, cuaca ekstrem dan banjir di berbagai penjuru daerah. Mulai dari Kabupaten Aceh Utara hingga Kota Jayapura. Sementara di NTB, sejumlah daerah dilanda kekeringan. Karena itu, krisis iklim telah dan akan meningkatkan frekuensi dan memperparah bencana.

“Melihat fenomena ini, kami meminta Capres dan Cawapres agar memperhatikan kondisi lingkungan di Indonesia,” kata Koordinator Power Up Indonesia Mataram, M. Abihul Fajar, Sabtu, 4 November 2023.

Baca Juga : GM ASDP Kayangan Bantah Pungli E-Ticket, Diklaim Hanya Biaya Jasa Bank

1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button