ADVERTORIAL

Ke Sabang dan ke Merauke, Ganjar-Mahfud Tebarkan Pesan Persatuan dan Pemerataan Pembangunan

Mataram (NTBSatu) – Memulai kampanye perdana mereka, capres dan cawapres pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, mendatangi tempat berbeda: capres Ganjar Pranowo ke Merauke, Papua, sedangkan cawapres Mahfud MD ke Sabang, Aceh. Mereka mengatakan, dua tempat ini dipilih untuk menebarkan pesan persatuan serta visi-misi pemerataan pembangunan.

“Kita akan bergerak dari barat ke timur, dari Utara ke Selatan dan nanti kan bertemu di titiknya di pusatnya,” kata Ganjar di JIExpo Kemayoran Jakarta, Senin (27/11/2023), sebagaimana diberitakan indonews.com.

IKLAN

Mahfud sendiri mengatakan, dua tempat ini dipilih sebagai simbol persatuan. “Indonesia tuh harus bersatu, jangan kurang wilayahnya juga,” katanya, sebagaimana dikutip liputan6.com.

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN), Chiko Hakim, masih dikutip dari liputan6.com, mengatakan tujuan ke Papua dan Aceh juga sekaligus akan jadi perhatian besar untuk mempersatukan dan memeratakan pembangunan jika kelak pasangan ini terpilih menjadi presiden.

Mahfud mengatakan dalam kampanyenya di Sabang, Aceh, “Ini adalah komitmen kami untuk memeratakan pembangunan ekonomi. Ini adalah komitmen kami agar tidak ada lagi masyarakat miskin di Indonesia. Ini juga komitmen untuk mewujudkan kepastian dan perlindungan hukum bagi seluruh elemen bangsa yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.”

Kedatangan Ganjar-Mahfud ke Sabang dan Merauke disambut meriah masyarakat setempat. JPNN.com melaporkan, Ganjar Pranowo disambut dengan tari Tibe khas suku Asmat oleh puluhan mahasiswa di Bandara Internasional Mopah Papua. Sedangkan Mahfud MD disambut warga Aceh yang diajaknya bersama-sama menyanyikan lagu, “Dari Sabang Sampai Merauke.” (HAK*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button