Daerah NTB

Kemenkopolhukam Temukan Masalah Pemanfaatan Lahan di Gili Trawangan dan Gili Air

Mataram (NTBSatu) – Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan melalui Kedeputian IV Bidang Koordinasi Pertahanan Negara melaksanakan pemantauan lapangan pada pemanfaatan pulau-pulau kecil di Provinsi Nusa Tenggara Barat yakni di Pulau Gili Trawangan dan Gili Air Kabupaten Lombok Utara.

Dalam pantauan itu, Tim Kemenkopolhukam menemukan beberapa masalah terhadap pemanfaatan pulau-pulau kecil di Gili Trawangan dan Gili Air.

Baca Juga : Giliran Bendahara CV PAM Dipanggil Penyidik Dugaan Korupsi Perusda Sumbawa

“Kegiatan dilaksanakan dalam rangka pendalaman lapangan guna validasi data dan fakta permasalahan pemanfaatan pulau-pulau kecil dalam hal ini Pulau Gili Trawangan dan Pulau Gili Air. Hasil pemantauan lapangan akan ditindaklanjuti dengan Penerbitan Rekomendasi Kebijakan berupa solusi penanganan permasalahan tersebut,” ujar Laksda TNI Kisdiyanto saat peninjauan lapangan di Lombok Utara pada Kamis, 26 Oktober 2023 dikutip dari Humas Kemenkopolhukam.

Kemudian, Deputi Bidkoor Pertahanan Negara Kemenko Polhukam Laksamana Muda TNI Kisdiyanto, selaku Ketua Tim Gabungan Pengawasan, Penertiban, dan Pengendalian Pemanfaatan Pulau-Pulau Kecil di Indonesia (TGP5KI) menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk pendalaman lapangan dalam memvalidasi data dan fakta.

Baca Juga : Wayan Karioka Ungkap Sosok Prabowo-Gibran yang Dinilai Paket Komplet Wujudkan ‘Indonesia Emas’

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button