Pemerintahan

Pj Gubernur NTB Klaim Kegiatannya Bersama PDIP Tidak Melanggar Netralitas ASN

Mataram (NTB Satu) – Sebelum dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi terpantau menghadiri acara salah satu partai politik, PDI Perjuangan di Alun-Alun Tastura Praya, Lombok Tengah, pada 10 September 2023 lalu.

Saat itu, Lalu Gita Ariadi hadir mendampingi Anggota DPR RI dari PDIP, Rachmat Hidayat dalam kegiatan jalan santai dirangkaikan pembagian kursi roda dan unit ambulans.

IKLAN

Setelah dilakukan penelurusan, kehadirannya pada kegiatan tersebut diduga melanggar netralitas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh Bawaslu Lombok Tengah.

Berita Terkini:

Akibatnya, Bawaslu Lombok Tengah menyampaikan rekomendasi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Menanggapi hal itu, Miq Gite, sapaan Pj Gubernur NTB mengatakan, mengenai rekomendasi tersebut sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pihak terkait.

Namun ia memastikan, kehadirannya pada acara tersebut merupakan hal yang wajar. Artinya, sah-sah saja selama tidak melakukan kegiatan kampanye.

“Saya kan pembina politik di daerah, kan kita silaturahmi. Apakah saya diundang itu langsung saya kampanye? kan saya tidak kampanye,” kata Miq Gite saat ditemui usai kegiatan Sosialisasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 – 2026 di Hotel Lombok Raya, Jumat, 22 September 2023.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button