ADVERTORIAL

Yuk Cek Magang Kerja Milik Disnakertrans NTB dan FKJP

Mataram (NTB Satu) – Disnakertrans NTB bekerja sama dengan Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) untuk melaksanakan Pemagangan Dalam Negeri. Kegiatan itu terlaksana sejak 30 Mei hingga 30 Oktober 2023.

Ketua FKJP NTB, Naktika Sari Dewi mengatakan, rekrutmen pemagangan 2023 telah mengalami perubahan daripada tahun sebelumnya. Pada 2023, pemagangan berbasis daring.

“Maka, siapapun yang hendak ikut, bisa membuka website Ayo Magang Vokasi. Jadilah bagian dari peristiwa menarik ini,” ujar Naktika.

Naktika menjelaskan, peserta magang akan memperoleh fasilitas berupa Kesehatan dan keselamatan kerja saat mengikuti proses magang. Selain itu, peserta akan dapat uang saku sebesar Rp1 juta per bulan.

“Kami juga akan memberikan perlengkapan dan pakaian kerja. Kemudian, kami akan memberikan asuransi BPJS Kesehatan dalam bentuk jaminan kecelakaan kerja dan kematian, serta serfitikat pemagangan,” ungkap Naktika.

Baca Juga:

Wagub Sebut Disnakertrans NTB Telah Bekerja Sesuai dengan Ketentuan yang Berlaku
Wagub NTB Apresiasi Kinerja Disnakertrans yang Berhasil Turunkan Jumlah Pengangguran
Peringatan Hari Buruh, Kadisnakertrans NTB ajak Pekerja Rawat Semangat Bangun Daerah
Disnakertrans NTB Dorong Perusahaan agar Fokus Terapkan K3

Kepala Disnakertrans NTB, I Gede Putu Aryadi mengatakan bahwa magang dapat menguntungkan perusahaan. Karena, perusahaan dapat dengan mudah mengkurasi para peserta magang yang memiliki kualitas mumpuni.

“Jadi, perusahaan dapat langsung mengklasifikasikan mengenai calon pekerja. Hal tersebut, mesti sesuai dengan kebutuhan perusahaan,” terang Gede.

Jika perusahaan bertindak langsung sebagai mentor yang memberikan arahan untuk peserta magang, proses menyeleksi calon pekerja pun akan jauh lebih mudah. Sebab, perusahaan dapat langsung memilih calon pekerja yang memang sesuai dengan kebutuhan masing-masing perusahaan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gede saat membuka program Pemagangan Dalam Negeri, 30 Mei 2023. Dalam acara tersebut, Gede turut menyampaikan beberapa pesan dan wejangan untuk para peserta magang. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button