ADVERTORIAL

Provinsi Kalimantan Timur Studi Tiru ke Brida NTB

Mataram (NTB Satu) – Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) NTB kedatangan rombongan DPRD Provinsi dan sejumlah perangkat daerah Provinsi Kalimantan Timur, Rabu, 17 Mei 2023. Kedatangan mereka sebagai tindak lanjut agenda Rapat Koordinasi Daerah Kalimantan Timur untuk upaya studi tiru kawasan Inkubasi dan Industri di Provinsi NTB.

Rombongan disambut secara langsung dengan hangat oleh Kepala Brida NTB, Dr. H. Amry Rakhman dan tim Eduwisata Brida NTB. Kepala Brida NTB juga turut mendampingi secara langsung rombongan rekan-rekan perangkat daerah dari Provinsi Kalimantan Timur.

IKLAN

Ia menyampaikan rasa senangnya bisa menyambut rekan-rekan dari Provinsi Kalimantan Timur untuk mengunjungi Brida NTB.

“Senang sekali kami bisa menyambut, rekan- rekan dari Provinsi Kalimantan Timur hari ini (Rabu, 17 Mei 2023). Kami ucapkan pula selamat atas terbentuknya Brida NTB Kalimantan Timur sebagai BRIDA Ke -9 yang terbentuk di Indonesia,” ujarnya.

Ia berharap, dengan kunjungan dari Provinsi Kalimantan Timur dapat menghasilkan kolaborasi untuk mewujudkan ekosistem riset dan inovasi yang terintegrasi.

“Melalui pintu kolaborasi dalam mewujudkan ekosistem riset dan inovasi yang terintegrasi harapannya di kemudian hari bersama- sama kita semua dapat bertemu kembali,” harapnya.

Rombongan dari Provinsi Kalimantan Timur ini terdiri 100 peserta yang hadir diajak berkeliling menikmati spot Eduwisata Brida NTB serta mempelajari konsep riset dan inovasi yang sedang berjalan di NTB.

Rombongan tersebut tampak senang saat melihat spot tenant-tenant inkubasi bisnis Brida NTB. Spot tenant ini menjadi salah satunya yang favorit dikunjungi oleh rombongan.

Di saat yang bersamaan juga, rombongan disuguhkan dan dapat melihat langsung dari workshop utara, yakni workshop permesinan dan workshop selatan, sepeda listrik. Rombongan pun sangat antusias melihat workshop tersebut.

Saat workshop permesinan para rombongan diperkenalkan dengan mesin 3D Printing, mesin inovasi serta mesin pirolisis dukung program zero waste Provinsi NTB.

Setelah melihat workshop, rombongan juga diajak melihat spot eduwisata lainnya untuk melihat pabrik ecoblock oleh PT Block Solution Lombok. (JEF/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button