Daerah NTB

Nurdin Ranggabarani: Kalau DPD Lemah, Carilah yang Kuat

Mataram (NTB Satu) – Pendaftaran Bacaleg DPD RI Dapil NTB kembali menunjukan persaingan yang cukup kuat. Salah satu bacaleg DPD RI Nurdin Ranggabarani menegaskan bahwa dia siap menumbangkan posisi petahana dan merebut satu kursi di senayan.

Mantan anggota DPRD lima periode itu menilai seharusnya amanat di DPD menjadi sebuah kesempatan untuk lebih konsen pada aspirasi daerah yang diperjuangkan di daerah. Oleh karenanya ia ingin semua yang lolos menjadi anggota DPD memiliki ketajaman untuk menuntaskan persoalan di daerah.

“Tentu petahana sudah melakasanakan tugas dan fungsinya masing-masing, tetapi karya-karya yang mereka canangkan tergantung prioritasnya,” tegasnya.

Oleh karenanya, Ia mengungkapkan kepercayaan masyarakat selalu bersumber dari apa yang telah diperbuat di Senayan. Ia juga menyimpulkan dengan adanya dukungan tersebut maka dorongan moril akan bisa menjadi modal dalam mengawal segala aspirasi masyarakat.

“Kami tidak ingin menyinggung siapapun petahana, tapi kami fokus pada kepercayaan masyarakat untuk mengawal kepercayaan masyarakat di DPD RI nantinya,” jelasnya.

Nurdin menjelaskan soal tidak adanya aktor yang bisa menuntaskan segala problem daerah menjadi hal yang serius untuk diperhatikan. Maka melalui momentum pemilihan DPD itulah masyarakat bisa menilik seluruh calon legislatif sejauh mana progresifitasnya dalam mengawal daerah di pusat.

“Kalau anggota DPD lemah, cari yang kuat,” tuturnya.

Bahkan ia mengharapkan ada transformasi susunan anggota DPD RI pada periode berikutnya. Bukan tanpa alasan, ia menilai dari tidak adanya terobosan yang lebih serius bagi perkembangan daerah. Alhasil seluruh modal sumber daya yang dimiliki daerah terbuang sia-sia.

“Kalau lemah yang hari ini, ganti semua, pilih yang kuat-kuat, tampil disana (DPD), Supaya maksimal, kalau tumpul cari yang tajam,” tandasnya. (ADH)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button