Daerah NTB

Hari Pendidikan Nasional 2023, Dikbud NTB Kembali Gelar AISO

Mataram (NTB Satu) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB akan kembali menggelar Anugerah Istimewa Sekolah (AISO). Kegiatan ini menjadi rangkaian dari Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Provinsi NTB pada Selasa, 2 Mei 2023.

Kegiatan AISO tersebut pertama kali digelar pada 2021, sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah-sekolah yang telah berprestasi di bidangnya.

“AISO kami adakan lagi dalam rangka Hardiknas 2023. Tahun ini yang menjadi tuan rumah, Kota Mataram. Kegiatannya akan berlangsung di Gelanggang Pemuda, pukul 19.30 Wita,” ungkap Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB, H. Aidy Furqan, Jumat, 28 April 2023.

Dalam kegiatan AISO 2023 ini, terdapat satu kategori tambahan yang menjadi pembeda dari tahun sebelum – sebelumnya. Kategori tambahan tersebut, yaitu video profil sekolah.

“AISO tahun ini akan memperebutkan 60 lebih trofi, salah satunya kategori video profil sekolah,” jelas Aidy.

Tambahan kategori ini dikarenakan video profil sekolah tersebut menjadi salah satu bagian dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 mendatang.

“Saat pendaftaran PPDB nanti, video profil sekolah ini akan muncul. Jadi, anak-anak yang mendaftar memiliki bayangan tempatnya bersekolah,” tambah Aidy.

Selain AISO, rangkaian kegiatan Hardiknas 2023 di Provinsi NTB juga terdapat apel bersama pada pukul 07.30 Wita di halaman Kantor Gubernur.

Lalu, pada siang hari, pukul 14.00 sampai 17.00 Wita, Dikbud Provinsi NTB mengadakan rapat kerja bersama kepala sekolah SMA, SMK, dan SLB.

“Pada rapat kerja nanti, kami akan membahas terkait kelulusan pada 5 Mei 2023 mendatang. Kemudian, membahas Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dan Olimpiade Sains yang serentak digelar di Lombok Timur pada Juni mendatang,” tutup Aidy. (JEF)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button