Daerah NTB

Inilah Empat Pejabat Eselon II Pemprov NTB yang akan Purna Tugas di 2023

Mataram (NTBSatu) – Empat Pejabat Eselon II Pemerintah Provonsi (Pemprov) NTB akan meninggalkan jabatannya karena memasuki purna tugas.

Pejabat Eselon II Pemprov NTB yang akan memasuki pensiun, yaitu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DP3AP2KB) NTB T Wismaningsih Drajadiah. Ia akan purna tugas pada 1 April mendatang.

IKLAN

Selanjutnya Madani Mukarom yang akan purna tugas pada Mei mendatang. Kini, Madani menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur bidang Sosial Kemasyarakatan.

Pada Juni, Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) NTB dr. Nurhandini Eka Dewi yang akan memasuki pensiun. Terakhir, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) NTB Ridwan Syah pada Juli 2023 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB Drs. Muhammad Nasir mengatakan, akan ada pelaksana tugas (Plt) yang mengisi jabatan pejabat yang purna tugas. Namun hanya bersifat sementara.

Setelah itu, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) akan membuka seleksi terbuka melalui tim panitia seleksi (Pansel).

IKLAN

Seleksi terbuka rencananya dilakukan Juni mendatang. Hanya saja belum final.

Rencana tersebut berdasarkan konsultasi BKD dengan Wakil Gubernur NTB. Setelah konsultasi dengan Wakil Gubernur NTB, BKD akan menghadap Gubernur untuk mengkonsultasikan rencana seleksi terbuka.

”Soal pansel belum final waktunya. Kalau sudah lengkap arahan dari Gubernur dan Wakil Gubernur, kami bisa pastikan,” jelas Nasir.

Arahan dari Gubernur dan Wakil Gubernur akan ditindaklanjuti ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Konsultasi tersebut untuk mengantisipasi timbulnya persoalan dari kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur yang merotasi pejabatnya menjelang berakhir masa jabatan.

”Supaya tidak lagi muncul problem. Jadi kami akan konsultasi ke KASN,” tandas Nasir. (GSR)


Lihat juga:

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button