Lombok Timur

Resmi Pensiun, Mantan Kadis PUPR Ditugaskan Bupati Benahi PDAM Lombok Timur

Lombok Timur (NTB Satu) – Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy, menugaskan sekaligus menunjuk mantan Kepala Dinas PUPR Lombok Timur, Marhaban sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur (Lotim).

Marhaban ditugaskan tak lama usai dirinya pensiun dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia menggantikan posisi pejabat sebelumnya, Mudhan. Pelantikan itu berlangsung di Gedung PDAM Lombok Timur, Kamis 5 Januari 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Sukiman menyampaikan, bahwa PDAM sebagai Perusahaan Daerah harus mampu memenuhi hajat hidup masyarakat di Lombok Timur.

“Sesuai peruntukkannya untuk memenuhi hajat masyarakat dalam hal air bersih, kepada pejabat barus semoga bisa bersinergi dan membenahi semua di lingkup PDAM,” ungkap Sukiman Azmy dalam sambutannya.

Selain itu, yang terpenting menurutnya adalah upaya meningkatkan capaian PAD Kabupaten Lombok Timur. “Ke depan saya berharap dengan usaha yang diberikan PDAM bisa berkontribusi maksimal,” pinta Bupati dua periode itu.

Bupati Sukiman Azmy juga menegaskan akan memberikan waktu 3 bulan kepada Plt Dirut PDAM yang baru untuk bekerja. Jika progresivitasnya bagus maka tidak akan dilakukan seleksi melalui Pansel lagi, namun akan didefinitifkan.

Tapi sebaliknya, jika Plt Dirut PDAM tidak mampu mencapai harapan Bupati maka akan dilakukan seleksi. “Saya berharap di bawah kepemimpinan beliau (Marhaban, red) bisa memberikan progresivitas yang baik bagi PDAM. Kalau lebih baik pejabat sebelumnya, kita seleksi lagi,” tegasnya.

Bupati Sukiman juga menyinggung, kendala nonteknis di tubuh PDAM Lotim. Bupati menilai, hingga saat ini masih terlihat adanya ketidakkompakan atau disharmonisasi dalam lingkup PDAM.

“Kalau tidak bisa sepaham, silakan dikeluarkan dari jabatannya. Kalau tidak mundur, dimundurkan. Tidak boleh ada duri dalam daging, tidak boleh ada musuh dalam selimut,” tukasnya.

Sementara itu, PLT Dirut PDAM yang baru saja dilantik, Marhaban mengatakan, banyak hal yang bersifat teknis dan nonteknis yang harus dibenahi di lingkup PDAM Lotim. Namun dirinya berkeyakinan, berkat kerja sama semua pihak di tubuh PDAM, beberapa arahan Bupati akan bisa terselesaikan.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menuntaskan apa yang menjadi arahan dari Bapak Bupati,” ucapnya singkat. (MIL)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button