Kota Mataram

Gedung IKA Unram Resmi Berdiri, Apa Saja Pemanfaatannya?

Mataram (NTB Satu) – Ikatan Alumni Universitas Mataram (IKA Unram) yang telah memiliki gedung kesekretariatan akhirnya resmi bisa digunakan. Hal itu ditandai dengan gelaran do’a bersama pada Selasa 21 Maret 2023.

Ketua Panitia Pembangunan Gedung IKA Unram Dr. Rosiady Sayuthi mengatakan, selama Ramadhan gedung tersebut akan menjadi lokasi kegiatan yang berbasis keumatan dan kemasyarakatan. Seperti salat tarawih, bazar Ramadhan sampai dengan pelatihan wirausaha.

“Yang pasti di lantai satu gedung IKA Unram ini, kami akan membuat kegiatan yang memfokuskan pada pemberdayaan alumni. Nanti, kami akan mencoba berkolaborasi dengan pihak Unram untuk penguatan lembaga pemberdayaan,” ujar Dr. Rosiady Sayuthi dalam sambutan pengantarnya.

Ketua Umum PP IKA Unram Hj. Baiq Isvie Rupaeda menyampaikan gedung IKA Unram merupakan harapan dan impian bagi seluruh alumni Unram yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Sehingga dengan berfungsinya gedung tersebut maka para alumni dapat berkontribusi bagi kemajuan Universitas Mataram.

IKLAN

Pembangunan gedung ini menelan anggaran sebesar Rp 3 Miliar. Gedung ini terdiri dari satu lantai dan lima ruangan kerja.

Isvie juga menjelaskan campur tangan dari pihak rektorat merupakan hal yang penting bagi keberlanjutan gedung tersebut.

Sebab lancar dan suksesnya aktifitas di gedung itu tentu membutuhkan penopang kegiatannya. Maka wajar baginya berharap rektorat ikut melihat kondisi gedung tersebut.

Karena itu, pihaknya mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara pihak rektorat dengan IKA Unram dalam hal aktifitasnya.

“Perlu ada kerjasama lanjutan yang saling sinergi, antara  IKA Unram dengan Rektor, terkait buku alumni dan kartu IKA Unram, agar bisa di gedung ini” jelas Isvie.

“Usai doa bersama ini, pembangunan tahap kedua untuk lantai atas, termasuk wisma alumni, akan kita lanjutkan tahun ini hingga seterusnya. Mohon doanya, agar ikhtiar yang kita rencanakan dapat dimudahkan oleh Allah SWT,” sambung Isvie Rupaeda.

Kemudian Rektor Unram Prof Bambang Hari Kusumo menyampaikan bahwa dirinya datang bersama dengan para Dekan serta pejabat di lingkup Unram merupakan upaya untuk menyatukan visi dan kolaborasi dengan IKA Unram.

“Saya pastikan semua kebijakan yang ibu Ketua minta akan coba kita singkronkan dengan rektorat. Sehingga apa yang menjadi harapan Ibu Ketua dan para pengurus IKA Unram dapat terwujud,” ujar Prof Bambang.

Bambang juga menyampaikan bahwa fokus pembangunan Unram saat ini bukan hanya pada pembangunan gedung saja tetapi lebih kepada meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button